Home » » DANRAMIL AYAMARU : “TANAMKAN PONDASI SEJAK DINI GUNA TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME YANG KUAT”

DANRAMIL AYAMARU : “TANAMKAN PONDASI SEJAK DINI GUNA TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME YANG KUAT”

Written By portal komando on 30 Nov 2017 | 12:17 PM


Sorong, Kamis (30/11/17).– Menyikapi situasi dan kondisi di Era Globalisasi yang sangat berpengaruh terhadap generasi muda, Babinsa Aitinyo Barat Serda Dedy Muliyadi tergerak hatinya untuk memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan pembekalan PBB kepada 36 siswa - siswi kelas VII,VIII, IX SMP Negeri 1 Aitinyo Barat Kabupaten Maybrat.

Serda Dedy Muliyadi mengaku, kegiatan wawasan kebangsaan ini dilakukan agar generasi muda tidak terjerumus terlalu jauh sehingga menimbulkan lunturnya jati diri anak Bangsa yang tidak sesuai dengan norma-norma Falsafah pancasila dan dasar kedisiplinan. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme serta memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar negara. Sebagai generasi penerus bangsa harus selalu semangat belajar dan berlatih dengan tekun,” tutur Babinsa.

Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo mengatakan bahwa, materi Wasbang sangat perlu diadakan di lingkungan sekolah, karena pelajar adalah generasi penerus Bangsa. “Pondasi yang kuat perlu ditanamkan sejak dini tentang kebangsaan,” tegasnya. “Pelajar sebagai penerus bangsa harus mempunyai nilai nilai Kebangsaan yang kuat. Indonesia negara yang penuh dengan keanekaragaman. Hal ini jangan sampai membuat kita terpecah belah. Semboyan Bhineka Tunggal Ika harus kita pegang dan kita wujudkan dalam kehidupan berbangsa. Kebhinekaan bisa di jadikan kekuatan Bangsa dan modal pemersatu Bangsa”.

Sedangkan, lanjut Danramil, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin akan menumbuhkan ketegasan, kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris. "Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran" pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando