Home » » Danramil Blega Bangkalan Ajak Anggota dan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Danramil Blega Bangkalan Ajak Anggota dan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 12:47 PM



Bangkalan,- Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Danramil 0829/09 Blega Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Slamet Gunarto bersama anggota Kodim 0829/Bangkalan dan masyarakat melaksanakan pembersihan di lingkungan tempat tinggal warga di sekitar kantor dan lingkungan Kodim 0829/Bangkalan Rabu (29/11/2017).

“Mengingat di bulan ini curah hujan sangat tinggi, menyebabkan rerumputan liar yang ada disekitaran rumah warga dan perkantoran tumbuh dengan cepat, sehingga menimbulkan kesan yang kotor dan kumuh,” kata Danramil 0829/09 Blega Kapten Inf Slamet Gunarto.

Selain itu, dengan tingginya curah hujan dapat pula menyebabkan genangan air dari kaleng-kaleng bekas maupun dari kolam-kolam yang berada disekitaran rumah para warga, sehingga nantinya dapat memunculkan berbagai macam kerawanan penyakit, diantaranya ialah demam berdarah dan diare.

Lebih lanjut Kapten Inf Slamet Gunarto mengatakan melalui kegiatan pembersihan yang dilaksanakan selain untuk memberikan kenyamanan bagi perkantoran Kodim dan warga itu sendiri, pembersihan ini juga dapat mendorong warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyakit.

Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama dengan anggota dan masyarakat ini merupakan suatu wujud kepedulian Kodim 0829/Bangkalan kepada setiap warga yang ada di daerah binaan, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat terus terjalin dengan harmonis, harapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando