Home » » Danramil dan Muspika Hadiri Program Posyandu di Desa Kolla Modung Bangkalan

Danramil dan Muspika Hadiri Program Posyandu di Desa Kolla Modung Bangkalan

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 11:07 AM



Bangkalan,- Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/12 Modung Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Hariyanto beserta Muspika Kecamatan Modung menghadiri acara program Posyandu dan Penilaian Lomba PAUD Tingkat Kabupaten di Dusun Promahan Desa Kolla Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Senin (20/11/2017)

Posyandu terintegrasi merupakan posyandu yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan diantaranya BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia), berbagai kegiatan PKK. Disini juga menjadi tempat silaturahmi kader-kader PKK, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), terdapat PAUD, sebagai upaya memenuhi kebutuhan pendidikan usia dini bagi anak-anak.

Bina Keluarga Balita di posyandu dilakukan melalui pemberian vitamin, penimbangan, imunisasi, pemeriksaan kesehatan kepada Ibu hamil dan anak balitani. (BKR) Bina Keluarga Remaja dilakukan melalui berbagai kegiatan penyuluhan kepada para orangtua tentang bagaimana mencegah anak agar tidak terkena bahaya narkoba. BKL (Bina Keluarga Lansia) dilakukan melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi lansia, dan penyuluhan bagaimana mengisi hari-hari di usia tua, dengan berbagai kegiatan bermanfaat.

Menurut Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf M. Hariyanto mengatakan, kami juga meningkatkan peran Babinsa ikut mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana serta mengajak untuk aktif ke Posyandu serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga dalam beragam kesempatan ikut mengajak warga hidup lebih sehat.

"Kami juga terus meningkatkan pemahaman generasi muda terutama pelajar untuk lebih menatap masa depan dengan penuh semangat," kata Kapten Inf M. Hariyanto.

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain menimbang, memberikan gizi dan melatih kreatifitas anak, dengan harapan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando