Home » » Danrem 082/CPYJ Tutup Pelatihan Sentra Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Tahun 2017

Danrem 082/CPYJ Tutup Pelatihan Sentra Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Tahun 2017

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 12:32 PM


Jombang. Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P, pimpin penutupan Pelatihan Sentra Pertanian Padi Terpadu (SP3T) tahun 2017 Dalam Mendukung Program Swasembada Pangan Nasional, bertempat di SP3T Korem 082/CPYJ Unit Jombang Desa Denyanyar Kabuaten Jombang, Propinsi Jatim, sabtu, 4 nopember 2017.

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P, mengucapkan selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pelatihan yang diikuti 36 prajurit perwakilan dari 7 Kodam se-Indonesia, semoga dengan selesainya Pelatihan ini, para Peserta Pelatihan mampu menumbuhkan semangat dalam melaksanakan tanggung jawabnya selaku Kader Ketahanan Pangan yang siap memberikan yang terbaik dalam mendukung swasembada pangan.

Untuk itu Danrem menekankan kepada Peserta Pelatihan agar segera mengembangkan ilmu dan keterampilan yang telah kalian peroleh selama Pelatihan. Serta berharap sekembalinya ke kesatuan asal, agar lebih aktif dan kreatif untuk menciptakan inovasi inovasi baru untuk menghasilkan beras dengan kualitas terbaik, pantau terus harga jual beras di pasaran, lakukan komunikasi dan kemitraan dengan kelompok tani serta kelompok usaha penggilingan melalui Organisasi PERPADI (Persatuan Pengusaha Penggilingan padi Indonesia).

Bahwa SP3T Korem 082/CPYJ yang terletak di wilayah Kodim 0814 Jombang menjadi pilot projek pertama nasional guna membantu memberikan solusi permasalahan petani di wilayah melalui pembangunan SP3T yang dilengkapi dengan alat modern yang sudah dikenalkan kepada para peserta pelatihan, diantaranya adalah Grain Seeder (mesin penyemaian), Rice Transplanter (mesin penanam padi, Grain Dryer (mesin pengering padi, Rice Mil Unit (mesin penggiling padi, Hand trractor dan Traktor R-4.

Hadir pada acara tersebut Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.I.P. (Danrem 082/CPYJ), Dandim jajaran korem 082/CPYJ, Dan Dodik Bela Negara Dam V/Brw, Dan/Ka Bapras jajaran Korem 082/CPYJ, Forpimda kabupaten Jombang, Dinas Pertanian Kab Jombang, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Kodiim 0814/Jombang, Paserta Latihan dari perwakilan Kodim se Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando