KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danrem 083/BDJ Gelar Apel PAM VVIP RI 1 Di Wilayah Probolinggo

Danrem 083/BDJ Gelar Apel PAM VVIP RI 1 Di Wilayah Probolinggo

Written By portal komando on 2 Nov 2017 | 9:27 AM


PROBOLINGGO,.Apel gelar pasukan pengamanan VVIP (Very Very Important Persons) dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dalam acara "Perhutanan sosial untuk sejahterakan masyarakat sekitar hutan" di wilayah Kabupaten Probolinggo jawa timur.1/11/2017.

Kegiatan Apel ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI AD, AL, AU dan Kepolisian wilayah Jawa Timur, termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di lapangan alun-alun Kraksan Kabupaten Probolinggo dengan peserta apel 2.000 orang.

Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko menyampaikan, meskipun Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional sebelumnya, namun demikian kita tidak boleh lengah atau pun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP seperti ini dan agar pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauhmana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.

Segala sesuatunya harus betul-betul kita siapkan dimulai tahap awal sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP kali ini.

Lebih lanjut Danrem 083/Bdj memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan agar memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi dengan unsure pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0820/probolinggo. Dandim 0819/Pasuruan, Dandim 0821/Lumajang, Kapolres kabupaten Probolinggo, Dandenpom V/3 Malang, Danden Inteldam V/Brw.(Penrem 083/Bdj)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando