KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Danrindam Jaya Buka Latihan Posko II Batalyon Armed-7/105 GS

Danrindam Jaya Buka Latihan Posko II Batalyon Armed-7/105 GS

Written By portal komando on 15 Nov 2017 | 4:18 PM


JAKARTA – Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro selaku Komandan Latihan secara resmi membuka Latihan Posko-II (Latposko-II) Yonarmed-7/105 GS di Aula Biring Galih Jl. Narogong Cikiwul, Bantar Gebang Bekasi, Rabu (15/11/17).

Bertindak selaku Irup, Danrindam Jaya membacakan amanat tertulis Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi. Dalam amanat, disampaikan latar belakang latihan adalah untuk  meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan Komando. 

Lebih lanjut, sasaran latihan ini agar mampu dan mahir melaksanakan prosedur kerja hubungan komandan dan staf terutama dalam komando dan pengendalian, sehingga pengambilan keputusan dapat dilaksanakan secara cepat dan tepat saat menghadapi persoalan taktis. Selain melatihkan prosedur kerja komandan dan staf, dalam Latposko-II ini juga dituntut kinerja unsur pelayanan dari Baterai Markas dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi.

Danrindam Jaya juga berharap agar latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai skenario yang disusun.

”Kita sadari kegiatan di Kodam Jaya/Jayakarta, tidak pernah surut dari berbagai penugasan, sehingga perlu adanya latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit maupun satuan. Saya berharap agar latihan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar sasaran latihan dapat tercapai sesuai skenario latihan,” harap Danrindam Jaya. 

Danrindam juga berharap kepada Dirlat (direktur latihan) dan para Wasdal (pengawas dan pengendali) agar mengawasi jalannya latihan dengan cermat, dan tetap berpedoman pada skenario sesuai perkembangan situasi dan kemungkinan ancaman yang timbul.

Latihan ini akan beralngsung hingga 17 Nopember mendatang dan diikuti 209 orang peserta dari unsur komandan dan staf Yonarmed-7/105 GS, serta didukung 75 orang sebagai penyelenggara/pendukung latihan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando