Home » » DEMI MENINGKATKAN SDM, BABINSA WARMARE MEMBERIKAN PELATIHAN CARA MENANAM PADI KEPADA MASYARAKAT WARIKI

DEMI MENINGKATKAN SDM, BABINSA WARMARE MEMBERIKAN PELATIHAN CARA MENANAM PADI KEPADA MASYARAKAT WARIKI

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 4:43 PM


Manokwari,PK-Dalam rangka upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro bersama Babinsa Koramil 1703-04/Warmare sebanyak 6 orang membantu dan memberikan pelatihan kepada masyarakat lokal cara menanam padi di lokasi sawah baru Kampung Wariki Distrik Sidey Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (28/11/2017).

Kampung Wariki merupakan daerah yang penduduknya adalah masyarakat asli Papua dan mayoritas mata pencahariannya masyarakat wariki adalah berkebun. Hal ini sangat berbeda dengan menanam padi yang memerlukan pengetahuan dan keahlian yang harus dipelajari. Melihat hal seperti itu Danramil 1703-04/Warmare memerintahkan Babinsa untuk memberikan pelatihan dan mengajak masyarakat wariki menanam padi di lokasi sawah baru yang baru dibuka oleh Kodim 1703/Manokwari melalui program cetak sawah.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu masyarakat wariki menanam padi dan berbaur dengan calon petani baru tersebut, karena masyarakat Kampung Wariki sangat antusias dan keinginan untuk belajar menanam padi sangat besar. Sehingga Babinsa Koramil 1703-04/Warmare sangat bersemangat untuk mendampingi masyarakat tersebut dalam bercocok tanam.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kab. Manokwari serta membantu untuk membuka pola pikir masyarakat lokal dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan pangan.” Ujar Lettu Inf Sudiyantoro
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando