Home » » Denma Brigif Raider 9 Kostrad Kembangkan Tanaman Hidroponik

Denma Brigif Raider 9 Kostrad Kembangkan Tanaman Hidroponik

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 8:13 AM




PK,.JEMBER,.(Penkostrad. Senin, 27 November 2017). Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan kegiatan penanaman sayuran dengan sistim Hidroponik yang hasilnya bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari, bertempat di Green House Denma Brigif Raider 9 Kostrad. Jember (23/11).

Hidroponik merupakan istilah pertanian yang sudah populer belakangan ini. Hidroponik sendiri adalah teknik menanam dengan memanfaatkan air yang dicampur pupuk cair sebagai pengganti media tanah, teknik ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman.

Tanaman Hidroponik sendiri relatif memerlukan sangat sedikit nutrisi untuk pertumbuhannya, tanaman menggunakan nutrisi yang disimpan ini untuk tumbuh lebih cepat dan menghasilkan lebih banyak buah, tanaman Hidroponik juga memiliki lebih sedikit masalah dibandingkan bila ditanam pada media tanah. Sejumlah tanaman jenis sayuran berhasil dikembangkan di Green House Denma Brigif Raider 9 Kostrad.

Menurut penanggung jawab Green House Denma Brigif Raider 9 Kostrad Serda Adam dan Kopda Agus susilo, bertanam dengan sistem Hidroponik membutuhkan lahan lebih sedikit dibandingkan dengan menanam secara konvensional dan tanaman dapat tumbuh dengan subur serta penggunaan pestisida juga lebih sedikit pada tanaman Hidroponik.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando