Home » » Dihadapan 800 Pemuda, Dandim 0607/Kota Sukabumi Menyerukan Kokohkan Persatuan Dan Kesatuan

Dihadapan 800 Pemuda, Dandim 0607/Kota Sukabumi Menyerukan Kokohkan Persatuan Dan Kesatuan

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 7:59 AM

PK,.SUKABUMI,.Sejarah titik Awal munculnya wawasan Kebangsaan dimulai ketika salah satu Tokoh Pahlawan  Nasional "Budi Utomo" bersama Para Pemuda-Pemudi  pada Tanggal 20 Mei 1908 melakukan Ikrar "Satu Nusa,Satu Bangsa,Satu Bahasa,Bahasa Indonesia".

Pergerakan-pergerakan para Pemuda tersebut melakukan sebuah perjuangan yang berlandaskan persatuan dan kesatuan dari seluruh  penjuru Nusantara agar mempunyai suatu Kekuatan yang nyata guna melepaskan Diri dari cengkraman para penjajah.Sehingga Tanggal 28 Oktober dikenal sebagai Tonggak Bersatu padunya Bangsa Indonesia untuk Memproklamirkan Kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus 1945.

Negara Kita menganut Pancasila dan  berlandaskan  pada UUD 45,Toleransi dan tolong menolong ,saling menghargai merupakan  jalan yang terbaik untuk memperkokoh tegaknya NKRI.Saat ini Toleransi sudah jarang dimiliki oleh Negara lain,Oleh sebab itu,jangan sampai Bangsa Indonesia kehilangan hal tersebut.Contohnya terjadi di Negara Suriah,Libya,Irak,Somalia,Ruwanda dan Negara - Negara lain.Dimana Masyarakatnya selalu bertikai,sehingga Kondisi Negara tersebut Semakin terpuruk di segala bidang.

 Kamis ,9 Nopember 2017 Pkl 08.00 WIB, bertempat di Area Palagan Perjuangan 1945 Bojong Kokosan, Jl. Raya Bojong Kokosan No 75, Parungkuda Kabupaten  Sukabumi, telah berlangsung Wasbang oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf M. Mahfud As'at,kegiatan tersebut dilaksanakan  dalam rangka menjelang peringatan Hari Pahlawan ke 72 kepada Anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi,yang  diikuti sebanyak 800 orang.

Hadir dalam giat tersebut,Letkol Inf M. Mahfud As'at S.IP Dandim 0607/Kota Sukabumi,Kapten Arm. Uci Sanusi, Danramil 0712/Parungkuda Kapten Inf Sugito  Danramil 0710/Nagrak,
Kompol H. Nusirwan  Kapolsek Parungkuda,Aep Saepulloh, Camat Parungkuda dan Muspika Kecamatan Parungkuda.

Dalam  pengarahanya  Dandim 0607/Kota Sukabumi  Letkol Inf M. Mahfud As'at.Menyampaikan Pandangan untuk para generasi muda supaya siap menghadapi persaingan dan menyongsong masa yg akan datang tahun 2045 (Indonesia Emas).

Dirinya Mengingatkan Kepada yang hadir dan  Segenap Generasi Muda  untuk  menghindari  Narkoba dan menjauhi pergaulan bebas supaya terhindar dari HIV AIDS." jaga kesehatan jasmani dan rohani, isi rohani kita dengan Ilmu agama supaya kita senantiasa taat kepada aturan".Katanya.

Ditempat dan Waktu yang sama Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP juga menyampaikan bahwa, Visi dan Misi Pemda Kabuapten  Sukabumi adalah  mewujudkan Kabupaten Sukabumi  yang Sejahtera mandiri dan Religius."Religius harus selalu diamalkan dan taat."jadilah generasi muda yg memiliki karakter, satu contoh seperti kalian para anggota Pramuka yg memiliki pendidikan Karakter yang baik supaya bisa timbulkan rasa percaya diri, disiplin dan mandiri,"Terangnya.

Lebih lanjut Dia Juga mengarapkan bahwa Warga Sukabumi Khususnya memiliki Jiwa  Nasionlisme yang tinggi dan  dapat menciptakan rasa toleransi diantara Sesama Warga  dengan  sebaik-baiknya.Disampaikan  Letkol. Mahfud bahwa, penggunaan sosmed yang sering mengujar kebencian harap bisa di batasi, karena indonesia yang menganut Ideologi Pancasila yang menjunjung tinggi Tolerasnsi, NKRI bisa tetap tegak kokoh berdiri karena saling menghargai dan toleransi, contoh di Negara suriah yg saat ini hancur karena tidak adanya saling menghargai.

Menurut Letkol Inf.M.Mahfud  As'at S.IP Keberagaman Adat istiadat, bahasa, Budaya Indonesia bersatu karena saling menghargai dan memiliki rasa Nasionalisme yang  tinggi."Sudah menjadi Kodrat bahwa Bangsa Indonesia diciptakan berbeda beda dari Sabang sampai Merauke, perbedaan bukan untuk  diperdebatkan namun dijadikan sebagai kekayaan Nasional untuk menjadi satu kesatuan yaitu NKRI."Imbuhya.

Selain hal diatas,Letkol Inf.M.Mahfud S.IP pada kesempatan itu Mengulas Sejarah Penjajahan belanda yang menginjak-nginjak Bangsa Indonesia"Belanda menjajah  Indonesia  selama 3,5 abad dimana VOC datang dengan 15 Kapal Pinisi mereka memecah belah bangsa serta mengadu domba kerajaan kerajaan saat itu sehingga Belanda VOC dapat menguasai Nusantara, mereka menjalankan politik "Devide Et Impera",Paparnya.

Ditambahkan Letkol M.Mahfud As'at S.IP bahwa saat ini sering kita saksikan sendiri nyata di Medsos ataupun disekitar kita ujaran kebencian adu domba antar anak bangsa, jangan mudah diadu domba sesama warga negara, sesama muslim ataupun muslim dan non muslim, Selalu Waspada dg penggunaan Sosmed." gunakan hal-hal positif yang bisa menambah pengetahuan atau sekedar bersilaturahmi dan berprestasi".

Diakhir Pengarahanya Letkol Inf.M.Mahfud As'at S.IP Mengajak kepada Warga Sukabumi Khususnya yang hadir pada kesempatan itu,Para Generasi penerus Bangsa  untuk memperkokoh persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan mengisinya dengan hal-hal yang Fositif." 

"Indonesia Tetap bisa kokoh dengan tonggak-Tonggak  pemuda yang  tangguh, Jadilah generasi muda yang berprestasi, baik bidang Olah raga atau akademik, semuanya bisa kita raih dg nilai baik ketika kita fokus dan sungguh-sungguh  untuk belajar meraihnya, kesuksesan tidak bisa diraih dengan berleha".Seraya menambahkan.Jagalah kesehatan Jasmani Rohani,isilah dengan Ilmu Rohani Agama ,Jaga persatuan dan Kesatuan."Pungkasnya.

(Hasbi )
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando