KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Divif 2 Kostrad Raih Juara Umum Lomba Ton Tangkas TNI AD

Divif 2 Kostrad Raih Juara Umum Lomba Ton Tangkas TNI AD

Written By portal komando on 12 Nov 2017 | 4:49 PM


BANDUNG,.PK,.– Divisi Infanteri 2 Kostrad meraih Juara Umum lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II tahun 2017, yang digelar di Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Minggu (12/11).

Divif 2 Kostrad yang diwakili salah satu Satuan elitnya, yakni Yonif Para Raider 502 Kostrad, dinobatkan sebagai Juara Umum usai mengumpulkan poin terbanyak dari 8 materi lomba yang dipertandingkan, diantaranya Kesegaran Jasmani (Garjas), Renang Militer (Renmil), Menembak Pistol, Ilmu Medan, Lintas Medan, (HTF), Menembak Senapan dan Halang Rintang (HR).

Divif 2 Kostrad kokoh di urutan pertama dengan memperoleh total nilai 158 dan mengungguli 16 kontingen lainnya. Mereka tampil dominan dengan meraih empat medali emas dari materi Garjas, Renmil, Limed dan HR, serta satu perak dari Menembak Senapan dan satu perunggu dari materi Ilmu Medan.

Awalnya Kontingen yang dibesut Kolonel Inf Polsan Situmorang selaku Asops Kasdivif 2 Kostrad ini sempat memperoleh hasil minus, yakni saat pelaksanaan materi Menembak Pistol yang hanya mampu berada di posisi ke delapan, dengan raihan 10 poin.

Akan tetapi, hal itulah yang menjadi kebangkitan semangat juang prajurit Divif 2 Kostrad dalam menghadapi tiga materi lomba yang tersisa. Walaupun puncak klasemen sempat direbut kontingen Divif 1 Kostrad, namun pada materi lomba yang terakhir, yakni Halang Rintang, prajurit Divif 2 Kostrad mengeluarkan seluruh kemampuannya dan berhasil merebut kembali posisi puncak.
 
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi yang turut mendampingi sejak bergulirnya lomba pun bangga dan mengapresiasi para prajuritnya yang telah membawa kemenangan.

“Ini merupakan wujud keberhasilan dari pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh Jajaran Divif 2 Kostrad”, terangnya.

Selain itu, Pangdiv juga menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut diraih atas peran seluruh prajurit Divif 2 Kostrad, bukan hanya prajurit yang menjadi peserta lomba saja. "Ini semua hasil kerja kita semua yang telah mendukung tercapainya prestasi yang kita idam-idamkan selama ini", imbuhnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando