Home » » Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) Unhan Rapat Bersama Pimpinan Bumnis Tentang Kebijakan SDM Bidang Teknologi dan Industri Pertahanan

Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) Unhan Rapat Bersama Pimpinan Bumnis Tentang Kebijakan SDM Bidang Teknologi dan Industri Pertahanan

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 5:01 PM


Bogor – Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Rapat khusus dengan para pimpinan Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (Bumnis), dilaksanakan di Kampus Bela Negara Unhan, Kawasan IPSC Sentul-Bogor. Rabu, (29/11).
 

Rapat Khusus ini dibuka oleh Warek II Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Laksda TNI Dr. Ir. Supartono, M.M yang mewakili Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil. serta dihadiri pimpinan Bumnis dari PT. Pindad, PT. Dirgantara Indonesia (PT.DI), PT.Krakatau Stell (PT KS), PT Dahana, PT. PAL dan PT LEN Industri. 

Dalam rapat khusus ini Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan Dr. Romie Oktavianus Bura, Beng.(Han), MR. Aes menyampaikan paparan terkait implementasi kebijakan sumber daya manusia dibidang teknologi dan industri pertahanan. 

Dijelaskan oleh Dekan FTP Unhan tantangan SDM Teknologi dan Industri Pertahanan yang pertama adalah kebutuhan SDM untuk mendukung Program Pengembangan Teknologi dan Industri Pertahanan, diantaranya adalah tujuh program prioritas alutsista Nasional, maupun untuk kebutuhan operasional pengguna/user. Kedua kebutuhan SDM dengan tingkat karakter, kompetensi dan profesionalitas yang baik. Dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan di point pertama.

Ketiga untuk memenuhi kebutuhan di point kedua maka diperlukan sinergi untuk mendukung FTP Unhan dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu tanntangan SDM Teknologi dan Industri Pertahanan dalam bidang Pendidikan, antara lain tentang ahli Industri untuk pendidikan, kebutuhan laboratorium pendidikan, pendidikan Pascasarjana untuk karyawan Industri dan TNI /Kemhan sebagai pengguna/ User.

Dalam bidang penelitian antara lain kerjasama penelitian atau join research dalam pengembangan Teknologi dan Industri Pertahanan serta kerjasama pelaksanaan program offset. 

Sebelum rapat khusus ini sebelumnya pada tanggal 27 November FTP telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema sinergi Satker Kementerian Pertahanan dalam mengembangkan SDM bidang Teknologi Pertahanan yang dihadiri oleh narasumber Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc, Wakil Kepala Tim Pelaksana KKIP Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto, MA, Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Ahmad Saefudin, SE., MM dan Analis Madya Nirmiliter Bid. Teknologi Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Tek Anang Setiawan.

Dalam Rapat Khusus turut hadir Dekan Fakultas Keamanan Nasional Unhan Laksda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, S.T., M.MT, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unhan, Laksda TNI Dr. Drs. Ir. Suyono Thamrin, M.Eng.Sc, Ses Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unhan Brigjen TNI Drs. Wibisono Poespitohadi, M.Sc, M.Si (Han), Karoren dan Ku Unhan Brigjen TNI I Putu Eka Asmara Putra, M.Si (Han), Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan Kolonel Inf Dr. Deni D.A.R, S.Sos., M.Si (Han), serta para Sesprodi FTP Unhan. (AD-humasunhan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando