KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Jaga kebugaran, Persit KCK Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Senam Aerobik Bersama

Jaga kebugaran, Persit KCK Yonif Raider 515 Kostrad Laksanakan Senam Aerobik Bersama

Written By portal komando on 11 Nov 2017 | 1:15 PM


PK,.(Penkostrad. Sabtu, 11 November 2017). Kesehatan merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari, oleh sebab itu kita tidak boleh meremehkan kesehatan badan kita. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, diantaranya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, minum air putih yang banyak dan olahraga secara teratur.

Hal itulah yang mendorong ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting IV Yonif Raider 515 Koorcab Divif 2 PG Kostrad untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka, dengan melaksanakan senam aerobik bersama bertempat di Mayonif Raider 515 Kostrad pada jumat (10/11).

Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan oksigen di dalam jaringan tubuh, jika dilakukan dengan benar dan teratur sehingga didapatkannya sirkulasi pada organ tubuh memperbaiki kerja jantung dan paru-paru.

Kegiatan senam aerobik tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan.

Pelaksanaan senam ini dipimpin langsung oleh instruktur senam professional sehingga dapat membangkitkan semangat ibu-ibu Persit yang hadir untuk mengikuti gerakan-gerakan senam aerobik tersebut. Ny. Iwan selaku salah satu pengurus Persit Ranting IV Yonif Raider 515 Koorcab Divif 2 PG Kostrad menyampaikan, “hari ini hari pahlawan, kita semua juga bisa jadi pahlawan, bagi diri sendiri maupaun orang lain, dan pahlawan harus sehat fisiknya, setidaknya dengan kegiatan senam ini akan menjaga fisik dan kebugaran badan sehingga kesehatan ibu-ibu dapat terjaga, serta diharapkan Persit selalu kompak dan siap mendukung kegiatan suami sebagai seorang prajurit”, ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando