Home » » Jalin Kebersamaan HUT ke 72 Armada, Kodim Surabaya Utara Gotong Royong Karya Bhakti Bersama Warga

Jalin Kebersamaan HUT ke 72 Armada, Kodim Surabaya Utara Gotong Royong Karya Bhakti Bersama Warga

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 6:53 PM

Surabaya,- Kodim 0830 Surabaya Utara turut serta dalam pekaksanaan Karya Bhakti bersama TNI AL, Kepolisian, Staf Pemerintah Kota dan warga masyarakat melaksanakan karya bhakti secara gotong royong di bantaran Sungai Kalimas Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya guna mencegah terjadinya bencana bancir menjelang musim hujan. Jumat (24/11/2017)

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT ke 72 Armada,secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat terhindar dari bencana alam.

Digelarnya kegiatan karya bhakti ini diharapkan semua unsur masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, terlebih saat ini musim penghujan, sehinnga kita dapat terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari berbagai penyakit” Ujar Perwira Seksi Teritorial  Kodim 0830 Surabaya Utara Kapten Inf Bachtiar Effendi selaku pemandu pada kegiatan itu.

Selain itu, Danramil 0830/03 Pabean Cantikan Mayor Inf Suwadi selaku yang dituakan diwilayah yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan karya bhakti menambahkan, bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan yang harus terus dijaga dan dipelihara secara kontinyu karena dengan kerja bakti kita bisa saling bekerjasama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya sehingga akan tumbuh kesadaran yang tinggi dari masyarakat.

"Kerja bakti ini merupakan sosialisasi dan untuk memotivasi kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan yang bersih indah dan nyaman serta membangun pola hidup bersih dan sehat” pungkasnya.

Senada, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos menegaskan bahwa "kegiatan ini merupakan bagian dari ajang silaturahmi TNI untuk lebih menyatu dengan rakyat guna memupuk jiwa peduli, jiwa kebersamaan berazaskan gotong royong sehingga di harapkan dapat terwujud solidnya kemanunggalan TNI Rakyat, karena TNI adalah bagian dari Rakyat serta melatih untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya mulai dari hal-hal terkecil sekalipun". Tegas Letkol Arm Beny Hendra Suwardi,S.Sos.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando