KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Jelang Hut,Prajurit Pasmar-1 Ziarah Ke TMP Prayuda Mudal Temanggung Jawa Tengah

Jelang Hut,Prajurit Pasmar-1 Ziarah Ke TMP Prayuda Mudal Temanggung Jawa Tengah

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 11:54 AM

PK,.(Temanggung). Dalam rangka menjelang peringatan HUT Korps Marinir Ke 72 Tahun 2017 prajurit Pasmar-1 yang diwakili Menkav-1 Mar dalam hal ini Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) melaksanakan ziarah ke makam prajurit Marinir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayudha Mudal Jawa tengah. Selasa ( 07/11/2017).

Acara dimulai dengan upacara penghormatan dan mengheningkan cipta sambil berkirim doa untuk arwah para pahlawan bangsa, yang dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Agus Setiadi,S.H.,M.Tr.  Hanla selaku
Ketua Rombongan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang sudah gugur membela bangsa dan negara," pungkas ketua rombongan. Ia mengemukakan, jasa dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang telah tiada, sehingga sudah sepantasnya jika generasi penerus bangsa senantiasa mengingat dan menghargainya."Sudah sepantasnya sebagai generasi bangsa memperingatinya melalui berbagai cara, salah satunya adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan," katanya.

Kegiatan Ziarah tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Usai upacara, diwarnai dengan tabur bunga ke makam para pahlawan kusuma bangsa, khususnya makam prajurit TNI AL Korps Marinir yang telah menorehkan tinta emas dalam perjalanan sejarah TNI AL Korps Marinir demi kedaulatan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando