Home » » Kadiskumau : Antisipasi Tantangan Tugas, Perwira Hukum Dituntut Kuasai Tehnik Beracara

Kadiskumau : Antisipasi Tantangan Tugas, Perwira Hukum Dituntut Kuasai Tehnik Beracara

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 7:46 AM


PK,.JAKARTA,. Mabesau 20/11. Kepala Dinas Hukum Angkatan Udara (Kadiskumau) Marsma TNI S.Damanik, S.H.. M.H, mengatakan. Berkembangnya tuntutan masyarakat dan perkembangan teknologi yang begitu cepat, berpengaruh terhadap beban tugas yang dihadapi TNI AU. Oleh karena itu dibutuhkan personel hukum yang memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidang ilmu hukum pidana, perdata, perdagangan, pertanahan, hukum acara dan teknlk-teknik beracara di pengadilan, sehingga para perwira hukum dapat melaksanakan tugas untuk mendukung tugas-tugas TNI AU.

“Kemajuan dan peningkatan kualitas dalam pembinaan hukum sebagai langkah nyata untuk meningkatkan pembinaan kemampuan personel hukum yang profesional, sehingga pelaksanaan tugas bantuan hukum guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara dapat berjalan optimal”, kata Kadiskumau. Pernyataan tersebut di sampaikan Kadiskumau saat membuka Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) TNI AU di Ruang Simulator Dispotdirgaau eks Mabesau Pancoran Jakarta Selatan, Senin (20/11).

Dikatakan, kegiatan penataran kali ini merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas personel hukum. Kursus ini juga untuk meningkatkan wawasan bagi para perwira hukum TNI Angkatan Udara. “Pendidikan ini sebagai bekal memperkuat profesionalitas, kapasitas, integritas, dan kredibilitas penegakan hukum, keadilan, kebenaran dan perlindungan hukum”, katanya.

Mengangkat tema, “Melalui Penataran Pendidikan Khusus Profesi Advokad TA. 2017. Diskumau Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Perwira Hukum Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI AU", diharapkan perwira hukum TNI Angkatan Udara sebagai salah satu elemen penegak hukum lebih memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas litigasi dan non litigasi di lingkungan TNI Angkatan Udara sekarang dan di masa yang akan datang.

PKPA TNI AU berlangsung selama lina hari, dari tanggal 20-25 November diikuti 40 orang perwira hukum jajaran TNI Angkatan Udara, diantaranya perwira hukum yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Bandung, Lampung, Tarakan, dan Madiun. Sedangkan materi PKPA akan diberikan para praktisi hukum diantaranya Dr Fauzie Yusuf Hasibuan S.H. M.H (Ketua Umum Peradi), Prof Hikmanto Juwana, S.H. LL.M (Mantan Dekan FH-UI), Prof. Wahyono Darma B, S.H. M.H (Guru Besar FH-UI), Prof. Dr. HM. Laica Marzuki, S.H. M.H Mantan Waket MK), Dr Freddy Haris, S.H. LL.M (Dirjen AHU Kemkumham), Dr. Lintong O Siahan, S.H. M.H (Mantan Hakim PTUN), Dr. Sirajuddin Saileilah, S.H. M.H (Ketua P.A Bogor), Dr. N Krisnawenda, S.H. M.H (Sekjen Bani), Dr. Gunawan, S.H. M.H (Konsultan Hukum Pasar Modal), dan Narendra Jatna S.H. LL.M (kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando