KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kadisops Menutup Penataran PPBN Pelajar SLA

Kadisops Menutup Penataran PPBN Pelajar SLA

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 5:59 PM


Bogor,PK-Setelah melaksanakan penataran Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Lanud Atang Sendjaja ke 50 siswa Sekolah Lanjutan Atas (SLA) dikabupaten Bogor  secara resmi ditutup oleh Kadisops Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, pada upacara yang dilaksanakan di ruang Brifing Baseops Lanud Atang Sendjaja Bogor. Rabu (1/11/2017). 
 
Sebagaimana tertulis dalam rilis yang dikirimkan Pentak Lanud ATS kepada Portal Komando, selama melaksanakan penataran PPBN di Lanud Atang Sendjaja yang berlangsung dua hari, para siswa SLA Kabupaten Bogor  telah dibekali dengan beberapa materi, diantaranya materi tentang pengantar Bela Negara, Leadership, Wawasan Kebangsaan, Aeromodelling dan pramuka serta pengenalan tentang matra udara dan ceramah tentang bahaya narkoba.

Dalam amanatnya Danlanud mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya penataran PPBN selama dua hari, diharpan para peserta telah menerima pembekalan yang berisi pengetahuan tentang cinta tanah air dan upaya yang dilakukan untuk bela negara. ”Saya yakin apa yang telah diterima semakin meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa dan saya juga berharap bekal pengetahuan yang telah diterima ini, tidak berhenti pada diri peserta saja, tetapi pengetahuan tersebut diteruskan dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat lain, sehingga terbentuk jiwa  patriotik dan rasa nasionalisme yang positif pada seluruh masyarakat” ungkapnya.

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa kita memiliki Pancasila sebagai dasar negara yang  sangat baik dan ampuh sebagai alat pengikat keaneka ragaman kepentingan di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Indonesia, dan Pancasila telah membawa suatu keberkahan dalam kerukunan dan persaudaraan yang hakiki di tanah nusantara ini. 

”Karena  itu banggalah sebagai warga negara Indonesia, cintai dan hargailah tanah air kita ini. Marilah kita jaga dan lestarikan sepanjang masa, agar negara kita Indonesia tetap jaya, terhindar dari perpecahan, dan menjadi negara yang selalu disegani negara-negara lain di dunia” tegasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando