Home » » Karya Bakti TNI Koramil 0824/02 Arjasa Bantu Masyarakat Wujudkan Jalan Tembus Antar Dusun Ds Darsono

Karya Bakti TNI Koramil 0824/02 Arjasa Bantu Masyarakat Wujudkan Jalan Tembus Antar Dusun Ds Darsono

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 7:07 PM


Jember. Koramil 0824/02 Arjasa melaksanakan Karya Bakti TNI dalam rangka mewujudkan keinginan masyarakat untuk memiliki akses jalan tembus antar dusun sepanjang 350 meter di Dsn Padasan Ds Darsono Kecamatan Arjasa kabupaten Jember.

Karya Bakti tersebut melibatkan Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh bersama 5 orang anggotanya, Babinsa Sertu Samsu Rijal, Bhabinkamtibmas Bripda Andi Sukma, Kepala Desa Darsono Madrus dan masyarakat sebanyak 47 orang.

Pada hari ini jalan yang berhasil diwujudkan baru 100 meter, awalnya berupa jalan setapak namun saat ini sudah berupa jalan selebar 2,5 meter dengan melakukan pengeprasan tebing disampingnya, dan tanah lanjutannya masih ada tanaman pertanian namun sudah di relakan oleh pemiliknya tinggal menunggu pertaniannya dipanen saja.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Arm Fathulloh saat diwawancarai menyatakan bahwa warga masyarakat disini sangat kompak sekali dan saya bersyukur karena ini keinginan masyarakat sehingga harus ada tahan warga maupun sawah yang direlakan untuk mewujudkan jalan ini dan rupanya hal itu sudah disepakati sehingga karya bakti ini dapat dilaksanakan.

Demikian halnya Kepala Desa Madrus saat dikonfirmasi juga menyampaikan terima kasihnya kepada Danramil yang mau hadir dan bekerja bersama masyarakat pada karya bakti ini dengan anggotanya, dan upaya membuat jalan tembus ini memang sudah lama namun karena masih kita musyawarahkan dengan para pemilik tahan yang lahannya terkurangi dan setelah semuanya sepakat dan semua merelakan tanahnya sehingga baru saat ini dapat dilaksanakan.

Sekali lagi saya berterima kasih kepada Danramil karena keinginan warga untuk segera memiliki jalan tembus ini dibantu dengan dilakukan karya bakti oleh TNI, walaupun saat ini masih terwujud 100 meter karena lahan berikutnya masih ada tanaman padi sehingga nantinya kalau sudah panen kita lanjutkan lagi.

Komandan kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto pada konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu karya bakti TNI tersebut, silahkan masyarakat mengajukan tambahan perkuatan melalui Danramil kalau perlu tenbaga TNI lebih banyak lagi, demi terwujudnya jalan tembus tersebut.

Dan yang paling penting pada kesempatan ini saya berpesan agar keberadaan jalan tersebut dimasukkan dalam Musrenbangdes yang akan datang sehingga terakomodasi pada proses pembangunan desa untuk pengerasan jalan tersebut, sehingga masyarakat dapat menikmati akses jalan tersebut dengan baik. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando