Home » » Karya Bhakti Sebagi Penutup Latihan Penanggulangan Bencana

Karya Bhakti Sebagi Penutup Latihan Penanggulangan Bencana

Written By portal komando on 25 Nov 2017 | 4:30 PM

Jombang. Sebelum dilaksanakan upacara penutupan penanggulangan bencana alam, Korem 082/CPYJ bersama Kodim 0814 Jombang melaksanakan Karya bhakti yaitu pengobatan massal, pembersihan sungai Kademangan serta melaksanakan makar bersama, jum’at 24 nopember 2017.

Karya Bhakti pengobatan massal yang diadakan di balai desa Kademangan, Pengobatan gratis ini melayani segala keluhan yang dirasakan oleh para Lansia, mulai dari sakit pinggang, sakit persendian di kaki, sesak napas, sulit tidur dan pusing-pusing yang ditangani langsung oleh tim kesehatan dan puskesmas Mojoagung. Antusias warga terhadap program kegiatan kesehatan ini sangat tinggi, terlihat dari banyaknya warga yang antri untuk mendapatkan pengobatan gratis ini. Pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat desa Kademangan.

Bersamaan dengan pengobata massal juga diadakan pembersihan sungai di Kademangan, terlihat anggota TNI bersama warga serta pramuka Saka Wira Kartika bersemangat bahu membahu dengan semangat gotong royong tinggi lebur menjadi satu membersihkan sampah. Kegiatan bersih-bersih sungai pada saat sekarang memang dibutuhkan karena curah hujan belum tinggi, sehingga debit air sungai masih sedikit, Dengan adanya kerja bakti tersebut, berharap air yang mengalir nantinya lebih lancar, terutama saat melewati jembatan karena tidak ada sampah yang tersangkut.

Setelah semua sampah berhasil dibersihakan diadakan makan bersama sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan, semua unsur masyarakat bebaur menjadi satu untuk melaksanakan makan bersaman yang beralas dau pisang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando