KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kasarmatim Saksikan Pembukaan Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI

Kasarmatim Saksikan Pembukaan Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI

Written By portal komando on 1 Nov 2017 | 7:47 PM


PK,.Surabaya, 1 November 2017,.Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth W. Tappangan, S.H., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menyaksikan pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI Terbuka yang di gelar di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya. Rabu, (01/11/2017).

Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Ke 5 Tahun 2017 merupakan sarana pembinaan olah raga prestasi bagi prajurit TNI dan masyarakat umum yang bersifat nasional dan internasional yang bertujuan membangun kualitas atlet dari kalangan militer yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang mengandung nilai sportifitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab kerja sama dan percaya pada diri sendiri.

Dibuka oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka tersebut diikuti oleh 412 Atlet dari 53 Kontingen. Bekerjasama antara TNI dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap agar para atlet dan official harus dapat menampilkan prestasi terbaiknya dengan melahirkan atlet-atlet muda berprestasi, karena dihadapan para atlet telah menanti PON ke-20 dan Asian Games 2018.

Berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1 s.d. 3 November 2017, adapun 53 Kontingen dari 412 atlet dalam kejuaraan ini diantaranya, TNI AD melibatkan 8 Kontingen dengan 127 atlet, TNI AL 2 Kontingen dengan 9 atlet, TNI AU 1 Kontingen dengan 4 atlet, Gabungan Pengprov 5 Kontingen dengan 95 atlet, Gabungan 18 Klub Kontingen dengan 118 atlet dan PPLP 1 Kontingen dengan 14 atlet.

Hadir dalam acara tersebut, Para Pangkotama TNI Wilayah Surabaya, Wakapuspen TNI, Ketua KONI Jatim, Kadispora Jatim, Ketua PASI Jatim, Ketua PASI Surabaya dan Forkopimda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando