Home » » Kegiatan Bakti Sosial Kodim Depok

Kegiatan Bakti Sosial Kodim Depok

Written By portal komando on 16 Nov 2017 | 7:45 AM

DEPOK - Setelah bertahun-tahun berjualan di warung reyot, kini Saidah (70) beserta lima anaknya yang juga telah puluhan tahun mengalami kelumpuhan, dapat berjualan lebih nyaman. Pasalnya, warung yang telah lama menjadi penopang mereka, kini akan menjadi tempat berjualan yang layak.

Warung yang berada di RT. 05/02, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Sawangan, Kota Depok ini, sedang dilakukan renovasi oleh Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Baznas Kota Depok, Audrey Mobilindo dan Geni Pati Solusi menjadi lebih baik, pada giat bakti sosial, Rabu  (15/11).

Dikisahkan Saidah, sejak meninggalnya sang suami delapan tahun yang lalu, kehidupan mereka semakin sulit. Untuk menutupi kebutuhan keseharian mereka, hanya mengandalkan bantuan tetangga dan hasil warung yang tidak seberapa.

"Alhamdulillah, warung kami diubah menjadi bagus dan ditambahin modal berjualan oleh pak Dandim dan teman-temannya. Insya Allah setelah selesai perbaikan, kami sudah memiliki modal untuk mengebangkan usaha kami," ucap Saidah.

Pantauan sketsaonline dilokasi bakti sosial, selain melakukan renovasi warung milik Saidah di program RTLH, juga dilakukan pembagian bingkisan dan pemeriksaan kesehatan bagi 250 warga miskin.

Menurut Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, bakti sosial yang dilasanakan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh.

"Sesuai dengan apa yang sama-sama kita ketahui, bahwa TNI lahir dari rakyat sehinggga rakyat adalah bagian TNI yang sama-sama berjuang dengan rakyat," pungkas  Iskandarmanto.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando