KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship Tahun 2017 Digelar di Kota Tegal

Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship Tahun 2017 Digelar di Kota Tegal

Written By portal komando on 13 Nov 2017 | 2:39 PM



Lantamal V (13/11),--- Bertempat di Sirkuit Balaikota Lawas (Balwas) Kota Tegal Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal telah dilaksanakan Pembukaan Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017. Yang dibuka oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB Manurung kemarin.

Acara dengan penonton 2.500 orang, dihadiri oleh, Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.Mpd, Plt. Kadishub Kota Tegal Edi Sudiono, Danlanal Tegal Letkol Mar SB Manurung, Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE, Pabung Kodim 0712/Tegal A. Azis, Perwira Staff Mako Lanal Tegal, Ketua IMI Jateng, Kadarusman, Ketua Koni Kota Tegal Hartono, Ketua IMI Eks Karsidenan Pekalongan Alek, Kajari Tegal Jaenudin, SH. MH, Peserta lomba.Serta tamu undangan lainnya.

Ketua IMI Prov. Jateng Kadarusman dalam sambutannya menyatakan Even otomotif di Jateng pada bulan ini luar biasa, grasstrak di kebumen, off Road di semarang dan road race di Tegal.

Tidak lupa ia berterima kasih kepada Danlanal dan jajarannya yang telah menyelenggarakan Road Race Championship 2017. Kedepan Jateng akan menyelenggarakan Porprov. yang diikuti kab/kota di Jateng,ujarnya.

Kegiatan ini tepat sekali sebagai ajang seleksi kab/kota Jateng terutama kota Tegal, Tahun lalu kota Tegal mendapat mendali perak, semoga tahun ini kota Tegal dapat yang tinggi lagi yaitu mendali emas. Pada tahun 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MX GP motocros yang diikuti oleh 20 negara di Pangkal Pinang dan Semarang. Kami berharap dengan hormat kepada Danlanal Tegal untuk membuka acara Road Race pada hari ini, pungkas Ketua IMI Prov. Jateng.

Sementara Danlanal Tegal Letkol Mar SB Manurung dalam sambutannya mengatakan “Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship 2017 kita saksikan bersama sama, bisa disebut sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting.

"Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi”, ujarnya.

Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi dan managemen serta pembinaan prestasi. Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksud untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan Bangsa Indonesia, hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar benar ditangani secara serius.

Ia meyakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara Steak Holder dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut. Melalui pembinaan olah raga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini.

Pelaksanaan lomba diikuti sebanyak 91 Pembalap, Adapun Kelas yang diperlombakan antara lain Kelas Bebek 4 Tak (Tune Up dan Standard 150 CC), Kelas Matic Standard, Kelas Bebek 4 Tak (Tune Up dan Standard 125 CC), Kelas Bebek 2T Standard 125 CC (Pemula, Karesidenan dan Kabupaten), Kelas Mini GP, Kelas Bebek 4 Tak Tune UP 125 CC (Karisidenan dan Kabupaten), Kelas Bebek 2 Tak Under Bone 125 CC Open, Kelas Bebek 4 Tak Standard 150 CC Pemula, Kelas Bebek 4 Tak Standard 125 CC Pemula, Kelas Matic Standard 130 CC Pemula, serta Kelas Bebak 2 Tak Standard 125 CC Fun Race.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando