Home » » KEMAH BHAKTI SAKA WIRA KARTIKA KODIM 1701/JAYAPURA TAHUN 2017

KEMAH BHAKTI SAKA WIRA KARTIKA KODIM 1701/JAYAPURA TAHUN 2017

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 8:07 AM



Jayapura. Dalam rangka pengukuhan anggota Saka Wira Kartika, Kodim 1701/Jayapura 2017, sebanyak 100 orang anggota Saka Wira Kartika yang terdiri dari siswa-siswi SMKN 2 Jayapura, SMKN 5 Jayapura, SMAN 6 Skouw, MAPN Koya Barat dan SMAN 1 Arso melaksanakan kemah dan Upacara Api Unggun dimulai pada Sabtu (18/11) – Selasa (22/11) di Bumi Perkemahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Setelah acara pembukaan, peserta melanjutkan dengan kegiatan tradisi pengambilan bet saka dengan melewati 4 pos kemudian dilanjutkan dengan acara renungan dan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika. Acara ditutup dengan upacara api unggun. Pada Selasa Malam (22/11/2017)

Dalam amanat Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S.Sos saat menjadi Inspektur Upacara Api Unggun mengatakan bahwa Perkemahan Bhakti Wira Kartika ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa. Disamping itu, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Melalui kegiatan perkemahan ini, marilah kita gelorakan semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan dimasa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti dimasa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota pramuka bersama-sama seluruh komponen bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang kontruktif dan bermanfaat.

Mengakhiri amanatnya, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Pramuka yakni, tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa generasi muda, gerakan pramuka hendaknya menjadi gerakan pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat Bela Negara, mantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, kokohkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indinesia dan amalkan Satya dan Dharma Pramuka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Kwarcab Kota Jayapura Yakobus Itaar, Direktur IPDN Kampus Papua Dr. Ulmi Listianingsih, S.Sos, MM, Pembina Pramuka Kota Jayapura dan Kapusdiklatcab Kota Jayapura.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando