Home » » Kenalkan Kedirgantaraan, SDLB Banda Aceh Kunjungi Lanud SIM

Kenalkan Kedirgantaraan, SDLB Banda Aceh Kunjungi Lanud SIM

Written By portal komando on 20 Nov 2017 | 8:58 AM

Siswa-siswa SDLB Negeri Banda Aceh menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan menggunakan bahasa isyarat . (Foto Pen Lanud SIM)

PK,.ACEH,.Mengenalkan kedirgantaraan sejak dini menjadi salah satu program kegiatan yang dilaksanakan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Banda Aceh, sehingga Wakil Kepala Sekolah Ibu Rita mengajak 32 siswanya mengunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (20/11). 

Kedatangan rombongan disambut senyuman Kasibinpotdirga Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Tek Martono sambil menyalami satu per satu anak-anak. Keterbatasan yang dimiliki, menurut Kasibinpotdirga, tidak menyurutkan semangat mereka untuk bertanya mengenai pesawat, bagaimana cara terbang, bagian-bagian dari pesawat hingga salah satu siswa bercita-cita memiliki sebuah pesawat.

Merupakan hal baru bagi anak-anak, kata Ibu Rita, dapat memasuki Pangkalan TNI Angkatan Udara yang berada di Aceh dan melihat, mendengar dan merasakan sensasi pesawat komersil ketika take off maupun landing di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda. “Selama ini anak-anak hanya melihat pesawat di langit ataupun mendengar suara pesawat saat terbang dan kali ini mereka bisa lebih dekat merasakan hal tersebut,” katanya sekaligus menjelaskannya sebagai salah satu sarana transportasi dan menanamkan wawasan, minat serta semangat kedirgantaraan kepada para siswa.

“Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih karena Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda yang telah memberikan izin kepada kami, dan anak-anak dapat lebih dekat mengenal pesawat dan helikopter,” ujarnya seraya menunjuk kearah anak-anak yang sangat antusias berlarian menuju Helikopter MI-17 TNI Angkatan Darat yang standby di Lanud Sultan Iskandar Muda dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando