Home » » Kerja Bakti Sinergitas, Jawab Keraguan Soliditas TNI-Polri

Kerja Bakti Sinergitas, Jawab Keraguan Soliditas TNI-Polri

Written By portal komando on 9 Nov 2017 | 6:34 PM


Jember. Pada Kamis 09/11/2017 Pukul 07.00 Wib Kapolsek Puger AKP Drs Sudariyanto, SH bersama anggota kembali mendatangi Koramil 0824/21 Puger yang cukup mengagetkan mereka datangdengan membawa alat-alat korve seperti sabit, cangkul dan sapu.

Kedatangan Kapolsek bersama anggotanya tersebut diterima oleh Danramil 0824/21 Puger dengan penuh akrab dan diajak untuk apel bersama, apel tersebut akhirnya diikuti oleh Kapolsek dengan 12 orang anggota Polsek Puger Serta Danramil 0824/21 Puger dengan 11 orang anggotanya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0824/21 Puger Kapten Inf Slamet Efendi menyampaikan selamat datang kepada Kapolsek beserta anggotanya dan kedatangannya ini benar-benar tidak kami ketahui maksud dan tujuannya, dan pada kesempatan selanjutnya Kapolsek yang akan menjelaskannya.

Selanjutnya Kapolsek Puger AKP Drs Sudariyanto, SH yang diberikan kesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa kedatangannya ini adalah untuk mengajak bersama-sama membersihkan Markas Koramil 0824/21 Puger sebagai wujud soliditas dan kekeluargaan kita TNI-Polri.

Selama ini memang ada isu beredar adanya ketidak rukunan antara TNI dengan Polri yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan adanya acara seperti inilah kita dapat membuktikan dimasyarakat bahwa selama ini kita cukup akrab dan tidak ada permasalahan sedikitpun.

Usai melaksanakan apel dengan suasana penuh keakraban mereka bersama-sama melaksanakan pembersihan Markas Koramil , bagian-bagian yang kurang bersih di bersihkan, bagian yang ditumbuhi rumput dihilangkan dan ranting pohon yang kurang rapoi dirapikan.

Usai membersihkan Markas Koramil 0824/21 Puger langsung Kapten Inf Slamet Efendi mengajak anggota koramil untuk bersama-sama mengantar kepulangan Kapolsek beserta anggotanya ke Mapolsek Puger sekaligus melaksanakan pembersihan bersama-sama Markas Polsek Puger.

Suasana tersebut memang menjadi pemandangan nyaman bagi masyarakat yang ada disekitar Koramil maupun disekitar Polsek Puger, kondisi saat sekarang ini dimana perkembangan komunikasi semakin modern sehingga memudahkan siapapun yang ingin memanfaatkan situasi melalui media sosial.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan kerjabakti sinergitas TNI Polri tersebut, dirinya sangat mendukung sekali adanya kegaiatan kerja bakti tersebut untuk membuktikan bahwa TNI Polri di Jember ini sangat solid..

Bahkan Letkol Inf Rudianto berkali-kali sudah menekankan kepada anggotanya untuk baik-baik dengan sesama aparat diwilayahnya, jangan sampai ada permasalahan, dan selama saya menjabat sebagai Dandim 0824 jember, saya bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo selalu bersama seperti kakak dan adik.

Bahkan saya diberikan keleluasaan untuk berhubungan dengan anggotanya langsung, misalnya kalau ada permasalahan didesa saya tidak langsung ke anggota Babinsa, tetapi saya menghubungi Babinkamtibmas demikian pula sebaliknya Kapolres kepada Babinsa, soliditas antar aparat adalah cerminan kepada masyarakat yang harus selalu terpelihara dalam mewujudkan kondusifitas wilayah, Jember hingga saat ini kondusif berkat Soliditas TNI-Polri yang ada di Kabupaten Jember. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando