Home » » Ketua Korcab V DJAT Pimpin Serahterima Ketua Cabang 5 Batuporon dan Ketua Cabang 6 Banyuwangi

Ketua Korcab V DJAT Pimpin Serahterima Ketua Cabang 5 Batuporon dan Ketua Cabang 6 Banyuwangi

Written By portal komando on 28 Nov 2017 | 1:51 PM


PK,.Lantamal V (28/11),--- Ketua Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto memimpin pelaksanaan serah terima Jabatan Ketua Cabang 5 Batuporon Korcab V DJAT dan Ketua Cabang 6 Banyuwangi Korcab V DJAT di Rupatama Lapangan Tembak JW. Kainama, Pesapen, Surabaya, Selasa (28/11).

Ketua Cabang 5 Korcab V DJAT diserahkan Ny. Ena Widya Sulaksana kepada Ny. Alin Teguh Wibowo dan Ketua Cabang 6 Banyuwangi Korcab V DJAT dari Ny. Raty Nazarudin kepada Ny. Nany Suhartaya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Ketua Korcab V DJAT, Ketua Cab 1 s.d 6 DJAT, Para pengurus Jalasenastri Korcab V DJAT, Pabinhar Korcab V DJAT, Pabinhar Cabang 5 dan 6 Korcab V DJAT, Para pengurus Jalasenastri Cabang 5 dan 6 Korcab V DJAT.

Ketua Korcab V DJAT dalam sambutannya menyampaikan acara pemberhentian dan pengangkatan ketua cabang 5 Batuporon dari Ny. Ena sulaksana kepada Ny. Teguh Wibowo dan Ketua cabang 6 Banyuwangi dari Ny. Nazarudin kepada Ny. Suhartaya, merupakan simbolik yang memiliki makna pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab sebuah jabatan.

"Pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab yang saya maksud di atas merupakan amanah dan kepercayaan yang sudah tentu mengandung konsekuensi yang harus dipertanggung jawabkan," jelasnya.

Disisi lain, hal tersebut juga merupakan dlnamika dalam rangka pembinaan organisasi serta dapat menambah wawasan dan pengalaman tugas.

Sebagai istri prajurit TNI lanjut Herni -sapaan akrab Istri Danlantamal V ini, kita harus senantiasa siap dan sedia untuk mendukung tugas dan tanggung jawab suami. Bila kita renungkan bersama, bahwa semakin tinggi pangkat jabatan suami kita maka akan semakin berat pula beban tanggung jawabnya.

Disitulah peran kita sangat diperlukan, paling tidak bisa memiliki pemahaman dan pengertian atas segala konsekuensi yang akan dihadapi, ditambah lagi adanya pengaruh kemajuan zaman yang berdampak pada peradaban di zaman modern seperti sekarang ini.

Untuk itu Ia meminta anggota Jalasenastri untuk bisa mawas diri, membiasakan berpola pikir bisa menjadi istri yang mampu membantu meringankan beban suami dalam menghadapi tugas dan tanggung jawabnya.

"Hanya dengan sikap demikianlah maka Insya Allah segalanya akan membawa kebaikan. baik bagi keluarga maupun organisasi," pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Korcab V DJAT juga berkesempatan menyerahkan piagam dan cinderamata kepada Ny. Ena dan Ny. Nazarudin.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando