Home » » Ketum Yasarini : Maknai Perbedaan dan Junjung KNRI

Ketum Yasarini : Maknai Perbedaan dan Junjung KNRI

Written By portal komando on 24 Nov 2017 | 8:29 PM


PK,.JAKARTA,.Mabesau Cilangkap, 24/11. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia memiliki 17.508 pulau. Tidak heran jika Indonesia memiliki berbagai macam suku bangsa, bahasa daerah, dan agama yang berbeda. 
 
Namun hal ini tidak membuat warga negara Indonesia tercerai berai, justru warga negara Indonesia mampu memaknai perbedaan dengan tetap menjunjung Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). Inilah membuat Indonesia memiliki semboyan “Bhineka tunggal Ika”, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Demikian dikatakan Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Ketum Yasarini) Ny Nanny Hadi Tjahjanto saat membuka pentas seni bertema “Aku Cinta Indonesia” dalam rangka penutupan Angkasa Matematika Science Olympic (AMSO) di TMII, Jumat (24/5).

Dikatakan, Disamping kekayaan alam yang melimpah ruah, Indonesia merupakan negara yang memiliki suku bangsa terbanyak di dunia lebih dari 300 kelompok suku bangsa di Indonesia. Hal inilah yang menyebabkan Indonesia juga memiliki berbagai macam seni budaya seperti seni tari, seni bela diri dan seni suara atau seni musik yang kesemuanya merupakan budaya nasional.

Sebagai warga negara Indonesia dituntut menjaga kelestarian alam dan budaya di Indonesia. Di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, banyak kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia sehingga sedikit demi sedikit kebudayaan Indonesia tercampur dengan kebudayaan asing, ujarnya.

Menurut Ketum Yasarini, dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal dalam masyarakat dapat dilakukan berbagai cara dilakukan oleh generasi muda khususnya para pelajar dalam mendukung kelestarian budaya dan ikut menjaga budaya lokal diantaranya ikut berpartisipasi mementaskan budaya tradisonal pada acara ataupun kegiatan tertentu, seperti yang kita laksanakan hari ini. Dengan demikian, anak-anakku para siswa-siswa Sekolah Angkasa telah menunjukan rasa cinta pada tanah air dengan ikut melestarikan budaya bangsa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando