KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Ketum Yasarini, Tahun 2018, TNI AU miliki SMA Unggulan Pradhita Dirgantara

Ketum Yasarini, Tahun 2018, TNI AU miliki SMA Unggulan Pradhita Dirgantara

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 6:54 PM


  Ketua Umum Yasarini   Ny. Nanny Hadi Tjahjanto  memaparkan perkembangan SMA Unggulan Pradhita Dirgantara kepada para Komandan Lanud se Indonesia beserta istri di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (6/11).
 
PK,.JAKARTA,.Mabesau, Cilangkap (6/11). Tahun pelajaran 2018/2019, TNI AU, melalui Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) akan mengelola sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan. SMA yang diberi nama Pradhita Dirgantara ini, berlokasi di Lanud Adisoemarmo, Solo. Saat ini proses pembangunan sarana dan prasarana sekolah tengah di kebut, di atas lahan seluas 6 Hektar dan ditargetkan pada tahun ajaran 2018/2019 sudah siap menerima murid baru.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam ceramahnya saat sosialisasi sekolah unggulan SMA Pradhita Dirgantara kepada para Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) beserta para istri seluruh Indonesia di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (6/11). Hadir pada acara ini, Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Yuyu Sutisna, SE, MM para Asisten Kasau serta pengurus Yasarini Pusat.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanjto, SMA Pradhita Dirgantara didesign sebagai sekolah unggulan, dimana menganut konsep boarding school (siswanya diasramakan). Untuk operasional sekolah, TNI AU telah menggandeng FKIP Universitas Negeri Surakarta (UNS) dalam penyiapan tenaga guru, administrasi dan kurikulum pendidikannya.

Kepada ratusan Komandan satuan yang hadir pada sosialisasi, Ketua Umum Yasarini minta untuk ikut men-support keberlangsungan pendidikan SMA Pradhita Dirgantara, dengan ikut mensosialisasikan bagi putra-putri prajurit TNI AU yang ada di daerah masing-masing sebagai calon siswa pada tahun ajaran 2018/2019.

“Saya sengaja undang para Komandan Lanud beserta istri untuk mengikuti sosialisasi SMA Pradhita Dirgantara, karena Komandan Lanud adalah Pembina PIA Ardhya Garini di satuannya yang secara otomatis istri Komandan Lanud adalah Ketua PIA Ardhya Garini Cabang di satuan suaminya menjadi Komandan. Saya selaku Ketua Umum Yasarini berharap para komandan beserta istri dapat menyatukan langkah “ kata Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

SMA Pradipta Dirgantara diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang unggul berkompeten dibidang akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia. Meskipun sekolah ini berkedudukan di Jawa Tengah, tetapi siswa sasarannya adalah dari seluruh Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando