Home » » Koarmabar Adakan Bimtek Sinkronisasi Data SAIBA dan SIMAK BMN

Koarmabar Adakan Bimtek Sinkronisasi Data SAIBA dan SIMAK BMN

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 7:43 AM


PK,.Jakarta, 9 Nopember 2017,-- Sejumlah pembuat PJK serta pengawak SIMAK BMN satuan kerja di lingkungan Koarmabar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sinkronisasi data SAIBA dan SIMAK BMN dari Dinas Keuangan (Disku) Koarmabar dan Direktorat Akuntansi dan Keuangan Kementerian Keuangan di Gedung Nanggala, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Kegiatan Bimtek yang berlangsung selama dua hari disampaikan langsung Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Koarmabar Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudiputra, S.E.

Menurut Kadisku Koarmabar, pengarahan kepada para operator Simak BMN ini adalah dalam rangka Bimtek sinkronisasi Sistem Akuntansi Berbasis Akrual (Saiba) dan Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (Simak) BMN agar laporan keuangan yang dibuat di Koarmabar dapat mencapai WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan para pejabat yang terkait dengan bidang tugas SIMAK BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan di Koarmabar dapat semakin profesional dan proporsional. Melalui sosialisasi ini diharapkan para peserta akan semakin mampu dalam menyusun laporan yang akurat, sehingga benar-benar tercapai keadaan tertib administrasi yang dapat dipertanggungjawabkan secara formal.

Bimtek sinkronisasi data SAIBA dan SIMAK BMN dilakukan agar memberikan dan meningkatkan pemahaman bagi para pengawaknya. Sehingga akan meminimalisir kekurangmampuan dan kekurangtelitian para petugas SIMAK BMN di Satuan, sehingga banyak aset Koarmabar khususnya yang tidak dapat dinilai.

Paparan ini merupakan momentum yang sangat penting, agar permasalahan yang dihadapi Satker Koarmabar dalam pembuatan Laporan Keuangan dapat diatasi dan disempurnakan serta sekaligus diperoleh keseragaman format dan Laporan Keuangan bagi Unit Akuntansi Uang dan Unit Akuntansi Barang di lingkungan Koarmabar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando