Home » » Koarmabar Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa-Siswi SMP Al Azhar

Koarmabar Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa-Siswi SMP Al Azhar

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 7:59 AM


Keterangan Gambar
Koarmabar LDKS :  Danden V Satpaskaarmabar Mayor Laut (P) Gigis Windu T membuka Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa-Siswi SMP Al Azhar.di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (15/11).

Jakarta, 16 Nopember 2017,– Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada RI Kawasan Barat (Satpaskaarmabar) memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa-Siswi SMP Al Azhar. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dansatpaskarmabar yang diwakili Komandan Detasemen (Danden) V Satpaskaarmabar Mayor Laut (P) Gigis Windu T di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (15/11).

Dalam amanat Dansatpaskaarmabar yang dibacakan oleh Danden V, mengatakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rela berkorban bagi nusa dan bangsa di dalam diri setiap siswa-siswi Yayasan Al Azhar. Disamping itu pelaksanaan out bond maritime ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung program Presiden Republik Indonesia yaitu menjadikan negara Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Lebih lanjut, Dansatpaskaarmabar memberikan penekanan kepada para siswa-siswi agar selalu tetap waspada dan menjalankan seluruh prosedur dalam melaksanakan latihan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat atau karakter kepemimpinan yang sangat penting didalam mendukung proses belajar mengajar, sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sebagai siswa-siswi SMP Al Azhar.

Adapun sasaran pelatihan adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan sikap mental yang handal, disiplin yang tinggi, memiliki moral dan kepribadian Pancasila serta mampu mengamalkan nilai Sila-Sila Pancasila untuk mempertebal rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme generasi muda selaku anak bangsa dalam menjamin kedaulatan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 44 siswa-siswi SMP Al Azhar beserta 8 orang guru pembimbing.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando