KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » , » Kodim 0814 Jombang Bentuk Manusia-Manusia Pembangunan Yang Ber Pancasila

Kodim 0814 Jombang Bentuk Manusia-Manusia Pembangunan Yang Ber Pancasila

Written By portal komando on 15 Nov 2017 | 7:00 PM


Jombang. Guna membentuk siswa untuk lebih berkarakter Kodim 0814 Jombang melalui Kapten Inf Nasrulloh selaku Pasiter Kodim 0814 Jombang melaksanakan pembinaan generasi muda dengan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa siswi SMKN Gudo yang terletak di Jln. Pawiyatan No 06, Kecamatan Gudo, Gudo, Kabupten Jombang, Jawa Timur, rabu 15 Nopember 2017.

Antusias para pelajar saat pemberian materi wasbang sangat tinggi. Apalagi, sebagai siswa yang tinggal di kawasan kecamatan Gudo, banyak hal yang ingin mereka ketahui di luar sana. " Mereka antusias mengikuti pembelajaran yang saya berikan. Wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami generasi muda yang akan meneruskan kemajuan negara ini nantinya," ungkap Kapten Nasrulloh.

Dijelaskan, banyak hal pemahaman wawasan kebangsaan yang perlu diketahui oleh para pelajar. Tujuannya, untuk membentuk manusia-manusia pembangunan yang ber Pancasila, sehat jasmani dan rohaninya, memiliki pengetahuan dan keterampilan, dapat mengembangkan kreatifitas dan tanggungjawab.

Selain itu, dapat juga untuk menyuburkan sikap demokrasi dan penuh tenggang rasa, dapat mengembangkan kecerdasan yang tinggi dan disertai budi pekerti yang luhur, mencintai bangsanya dan mencintai sesama manusia. "Semua itu, sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam Undang-Undang Dasar 1945," tambahnya.

Menurut Pasiter, wawasan kebangsaan itu tidak jauh dari kehidupan sehari hari. " Jadi, para siswa sekalian perlu mempersiapkan diri menjadi warga yang baik serta harus mengerti tentang isi dan makna pancasila dan UUD 45," lanjutnya. Ia juga menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia ini adalah milik bersama dan harus terus dijaga. " Kepada para siswa, saya juga berpesan agar menumbuhkan sifat toleransi di dalam kehidupan sehari-hari, karena itu yang akan menjadi dasar untuk menerapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala sekolah SMKN Gudo Drs Siswo A, Danramil 0814/04 Gudo Kapten Inf Tatok, para guru SMKN Gudo, siswa siswi kelas 10 yg berjumlah 100 siswa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando