Home » » Kodim 0829 Maksimalkan Sosialisasi Si-Mokos di Kabupaten Bangkalan

Kodim 0829 Maksimalkan Sosialisasi Si-Mokos di Kabupaten Bangkalan

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 1:57 PM


Bangkalan, Kodim 0829 Bangkalan melalui jajaran Koramil 01 sd 18 lakukan Sosialisasi Si-Mokos (Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial).Seperti yang dilakukan tiga orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 0829/06 Tanah Merah Serka Yoga Arifianto bersama Sertu Suyanto untuk melaksanakan Sosialisasi Simokos di SMP AL Anwari Desa Tanah Merah Laok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.

Sedangkan Babinsa Koramil 0829/09 Blega dipimpin Batuud Pelda Helmi untuk sosialisasi si Mokos ke SDN 2 Blega Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan.

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Nur Hamzah Kodim 0829/Bangkalan, mengatakan bahwa terkait Sosialisasi Si-Mokos ini untuk di operasinalkan di setiap Koramil, keliling di setiap plosok fungsi dari kendaraan ini memberikan informasi ke Daerah terpencil isinya buku-buku bacaan untuk pendidikan pelajar pertanian dan juga wawasan yang lain.

Lebih lanjut Kapten Inf Nur Hamzah mengatakan, cara mengoprasionalkan Si-Mokos dengan cara estafet perkecamatan 3 Hari, bergiliran Tingkat sasaran adalah umum dalam arti multilefel, buat masyarakat, pelajar para petani itu bebas intinya buat lapisan masyarakat, guna menambah wawasan dan pengetahuan.

Terkait biaya oprasional menurut Kapten Inf Nur Hamzah itu di serahkan di setiap koramil, buku-buku bacaan yang terkandung Si-Mokos diantaranya Buku bacaan untuk tingkat SD, SMP, SMA, buku pertanian, Buku peternakan buku Sejarah dan lain-lain.

Rencana untuk pemenuhan buku-buku bacaan akan disampaikan kemudian. sudah siap beroprasi ” Sarana Informasi Motor Komunikasi Sosial sudah disosialisasikan masing-masing jajaran secara bergiliran,” Ujarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando