Home » » Kodim 0829 Menggelar Latihan Dasar Menwa Bagi Tiga Perguruan Tinggi di Bangkalan

Kodim 0829 Menggelar Latihan Dasar Menwa Bagi Tiga Perguruan Tinggi di Bangkalan

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 1:55 PM

Bangkalan, Kodim 0829/ Bangkalan dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0829/Bangkalan Kapten Arh Kristanto menyelenggarakan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa selama 2 hari kepada 22 orang dari Tiga (3) Universitas di Kabupaten Bangkalan diantaranya UTM,(Universitas Trunojoyo Madura) STITMU (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mudung) , dan STAIS (Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Cholil). Minggu (5/11/2017)


Menurut Pasiops Kodim 0829/Bangkalan Kapten Arh Kristanto, mengatakan personel Kodim di tunjuk untuk melatih kegiatan di lapangan dan mengajar materi wawasan kebangsaan pada Mahasiswa. 

Adapun materi yang diajarkan pada 22 orang mahasiswa tersebut, yaitu kepemimpinan, kedisiplinan, materi Kewiraan/Kewarganegaraan, kegiatan belajar mengajar, Peraturan Baris Berbaris, dan sebagainya.

Dalam materi Kewiraan/Kewarganegaraan, Pasiops Kodim 0829, menyampaikan tentang “awal sejarah perlawanan era kerajaan terhadap Penjajah Bangsa Indonesia serta situasi yang dihadapi pada saat itu oleh pahlawan-pahlawan daerah seperti Pangeran Antasari, Diponegoro, Trunojoyo dan sebagainya, intinya beliau-beliau mampu memberikan motivasi kejuangan kepada rakyat serta pemuda pada saat itu,” jelasnya. 

Dari pembahasan yang telah disampaikan, Dandim menyimpulkan dan berharapa “supaya para mahasiswa selalu berpegangan kepada nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi teguh dan kokohnya persatuan dan kesatuan,” pungkas Kapten Arh Kristanto.

Tampak 22 orang Mahasiswa, sangat antusias mendengarkan penjelasan para pelatih dan pendamping dari Kodim 0829/Bangkalan, silih berganti mereka bertanya jawab di sesi akhir penjelasan materi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando