Home » » Kodim 1710/Mimika Bersama Dinas Sosial Mendirikan Tenda Untuk Menampung Warga Yang Dievakuasi Dari Tembagapura

Kodim 1710/Mimika Bersama Dinas Sosial Mendirikan Tenda Untuk Menampung Warga Yang Dievakuasi Dari Tembagapura

Written By portal komando on 19 Nov 2017 | 5:03 PM


PK,.Timika ~ Pasca Operasi penyelamatan yang dilakukan oleh TNI Polri terhadap warga yang disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB)di daerah Banti dan Kimbely, pihak Dinas Sosial Kabupaten Mimika dibantu oleh personel Babinsa Kodim 1710/Mimika mendirikan tenda untuk para pengungsi yang dievakuasi dan tim medis di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Sabtu 18/11/17.

Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Rustam yang mengkoordinir kegiatan ini mengatakan pendiriaan tenda dari dinas sosial ini untuk menindak lanjuti evakusi warga dari distrik Tembagapura yang beberapa waktu yang lalu disandera oleh kelompok KKB. 
 
Pada evakuasi penyelamatan pertama sebanyak 344 warga pendatang dengan rincian dari Kampung Kimbely sebanyak 104 laki-laki, 32 perempuan dan 14 anak-anak serta dari Kampung Longsoran sebanyak 153 laki-laki, 31 perempuan dan 10 anak-anak sudah berhasil dan sampai di Timika dengan selamat. 
 
 "Tenda yang didirikan hari ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kab. Mimika diperuntukkan untuk menampung warga evakuasi tahap ke dua, disini warga pengungsi akan didata dan diperiksa kesehatan mereka", ujar Kapten Rustam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando