KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Komandan Lantamal II Pakaikan Alat Pelampung Kepada Nelayan dan Masyarakat Pengguna Laut Teluk Bungus

Komandan Lantamal II Pakaikan Alat Pelampung Kepada Nelayan dan Masyarakat Pengguna Laut Teluk Bungus

Written By portal komando on 6 Nov 2017 | 7:02 PM


PK,.Jakarta, 6 November 2017,-- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Camat Bungus, KSOP padang , memakaikan secara simbolis alat pelampung keselamatan kepada para nelayan dan masyarakat pengguna laut di Teluk Bungus, Senin (6/11).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Sosialisasi Peduli Keselamatan Pelayaran yang dilaksanakan di Kantor KAN Bungus yang dibuka langsung oleh Komandan Lantamal II. Peduli keselamatan pelayaran merupakan program nasional serentak yang dilaksanakan pukul 08.00 Wib di seluruh jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan dalam pelayaran dan nantinya dapat dijadikan pedoman dan dipedomani oleh para pengguna laut untuk melaksanakan pelayaran.

Camat Bungus Zulkardi dalam sambutanya juga mengharapkan dari hasil sosialisasi ini nantinya dapat memperkecil angka kecelakaan di laut bagi nelayan dan masyarakat pengguna laut lainnya di wilayah Padang serta dapat lebih mematuhi peraturan-peraturan dan prosedur keselamatan pelayaran.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat Ir. Yosmeri juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi peduli keselamatan pelayaran yang diadakan oleh TNI AL (Koarmabar dan Lantamal II) karena dari pantauan Dinas Kelautan dan Perikanan ,banyaknya tempat wisata di wilayah Padang sehingga berpengaruh pada beralihnya kapal nelayan menjadi kapal angkut penumpang dan banyak yang tidak dilengkapi dengan alat keselamatan di laut, seperti Surat-surat resmi, pelampung, kesiapan BBM, Alat pemadam kebakaran, maka perlu adanya sosialisasi dan perhatian dari pemerintah untuk menyikapi hal tersebut.

Kegiatan berjalan lancar dan dihadiri oleh para Asisten Komandan Lantamal II, Kadispotmar, Ketua KAN, para nelayan dan masyarakat Teluk Bungus.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando