Home » » Koramil 0814/01 Kota Dan Polsek Jombang Bersinergi Tanam Pohon

Koramil 0814/01 Kota Dan Polsek Jombang Bersinergi Tanam Pohon

Written By portal komando on 8 Nov 2017 | 6:50 PM

Jombang. Di musim penghujan tiba banyak kita mendengar banyak terjadi kebanjiran mengingatkan kita kembali mengenai pentingnya menanam pohon dan manfaat keberadaan ruang terbuka hijau di perkotaan, pohon juga mampu menurunkan suhu, selain menyerap polusi udara dan polusi iklim. Masyarakat yang tinggal dekat dengan pepohonan, seperti mereka yang tinggal dekat dengan hutan kota, akan lebih sehat secara fisik dan kejiwaan.

Danramil 0814/01 Kota Kapten Inf Mustaji dan Kapolsek Jombang Akp H suparno,SH, bersama Babinsa, Babinkaptipmas melaksanakan penanaman pohon bersama di lahan sekitar rumah dinas Kodim 0814 Jombang, rabu 8 nopember 2017.

Penghijauan ini bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga iklim mikro dan nilai estetika, menjadi resapan air, Menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik kota dan mendukung pelestarian keanekaragaman hayati. Program ini digagas dalam rangka memperingati Hari pahlawan 10 nopember 2017.

Dengan menanam pohon diharapkan warga sekitar dapat mencontoh dan memelihara pohon agar bisa hidup dan bermanfaat bagi lingkuangan sekitar, “ keberadaan pohon sangat penting untuk di lestarikan. Semakin banyak pohon semakin bagus karena pohon merupakan jantung bumi."Maka sangat perlu untuk kita menggalakan kegiatan tanam pohon," ujar kapten Inf Mustaji.

Selain untuk penghijauan, kegiatan tersebut bertujan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri. " Dengan kegiatan ini diharapkan masing-masing instansi akan semakin bersinergi dan mampu menyatu serta menghayati pentingnya kehayatian alam," ucap Kapolsek Jombang Akp,H suparno,SH.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando