Home » » Koramil 0824/09 Tempurejo Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Dalam Rangka Hari pahlawan Bersihkan TMP Tempurejo

Koramil 0824/09 Tempurejo Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Dalam Rangka Hari pahlawan Bersihkan TMP Tempurejo

Written By portal komando on 9 Nov 2017 | 6:35 PM



Jember. Peringatan Hari Pahlawan merupakan upaya mengenang kembali perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang dapat kita nikmati hingga saat ini.

Model peringatan Hari Pahlawan terebut diumasing-masing wilayah memang berbeda-benda kreasinya, seperti yang dilakukan di Koramil 0824/09 Tempurejo dimana dalam rangka memperingati Hari Pahlawan mengajak masyarakat dan berbagai komunits untuk berkarya bakti bersama TNI anggota Koramil dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Tempurejo.

Dalam karya bakti tersebut terlibat diantaranya Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm M Ismuni bersama 10 orang anggotanya, Komunitas Sepeda Onthel Tempurejo (Kosot) 25 orang, anggota Polsek Tempurejo 5 orang dan masyarakay sekitar 53 orang.

Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm M Ismuni saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti tersebut dalam rangka Hari pahlawan, lebih tepat rasanya kalau masyarakat kita ajak bersih-bersih makam pejuang kita, sehingga mereka lebih tersentuh bahwa kemerdekaan yang kita nikmati adalah bagian hasil perjuangan orang-orang yang dimakamkan di TMP tersebut.

Sehingga pembersihan TMP Tempurejo ini menjadi wujud nyata penghormatan kita kepada jasa- jasa para pahlawan kusuma bangsa yang gugur demi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyatakan terima kasihnya kepada jajaran yang telah melaksanakan karya bakti yang merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan aparat kewilayahan sepanjang tahun.

Namun dengan nuansa yang bertepatan dengan Hari Pahlawan seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/09 Tempurejo dengan sasaran pembersihan TMP Tempurejo, saya sangat mendukung sekali karena hal tersebut tentunya akan memantapkan jiwa dan semangat patriotisme para pahlawan kepada kita saat ini dalam mengisi kemerdekaan. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando