Home » » Koramil 0824/11 Sumbersari Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air Lingkungan Lansepan Kelurahan Kranjingan

Koramil 0824/11 Sumbersari Karya Bakti TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air Lingkungan Lansepan Kelurahan Kranjingan

Written By portal komando on 26 Nov 2017 | 5:35 PM


Jember. Bertempat di Sepanjang Jalan Yos Sudarso Lingkungan Langsepan Kelurahan Kranjingan Kec Sumbersari Kab Jember pada Minggu 26/11/2017 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Karya Bakti TNI oleh anggota Koramil 0824/11 Sumbersari bersama masyarakat.

Terlibat pada kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono beserta 10 orang anggotanya dan masyarakat sebanyak 77 orang dengan sasaran pembersihan saluran air tepi jalan yang mengalami pendangkalan karena kotoran.

Baijuri salah satu warga setempat yang turut karya bakti saat diwawancarai menyatakan bahwa hujan yang turun cukup lebat beberapoa hari ini dengan kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan tersebumbat kotoran akhirnya air hujan meluber menggenangi badan jalan dan mengganggu lalulintas disepanjang Jl Yos Sudarso.

Pada kesempatan ini dengan dilaksanakannya karya bakti yang dipimpin oleh Pak Danramil saya atas nama masyarakat disini menyampaikan terima kasih, awalnya kami hanya menyampaikan rencana kerja bakti warga ini kepada Babinsa Serka Lasiman, namun dengan datangnya seluruh personel Koramil dipimpin oleh Pak Danramil kita masyarakat sangat senang sekali. tambah Baijuri.

Demikian halnya Kapten Inf Suharyono saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan karya bakti seperti ini merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang waktu dan kebetulan ini ada kerja bakti masyarakat sesuai laporan Babinsa, akhirnya saya instruksikan kepada seluruh anggota untuk hadir dan membantu pembersihan dan pendalaman selokan ini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi juga mendukung dilaksanakannya karya bakti tersebut, upaya-upaya pembersihan lingkungan dan melancarkan saluran air seperti saat ini dimusim penghujan memang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga tidak sampai terjadi banjir.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi disekitarnya, sekiranya ada saluran ait yang mengalami pendangkalan atau pennyumbatan dan berpotensi banjir apabila musim penghujan hendaknya segera di kerja bakti, kalau memang mebutuhkan tenaga TNI silahkan koordinasikan dengan Babinsa. Tegas Letkol Inf Rudianto.(sis24)







Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando