KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Koramil Jeruklegi Bersama PPL Dan Warga Berburu Tikus

Koramil Jeruklegi Bersama PPL Dan Warga Berburu Tikus

Written By portal komando on 5 Nov 2017 | 7:32 PM

Cilacap - Dalam upaya  mensukseskan dan meningkatkan Program ketahanan pangan, Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap  bersama balai penyuluh pertanian dan warga masyarakat Desa Sumingkir melakukan gropyok tikus,Minggu (5/11).

Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Suwanto didampingi Penyuluh Pertanian Jeruklegi menbenarkan, bahwa hama tikus merupakan musuh petani yang selama ini sangat sulit untuk diatasi, oleh karena itu Danramil 02/Jeruklegi bersama Balai Penyuluh berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat untuk turun ke sawah membasmi hama tikus  yang selama ini  merusak tanaman petani dari pembenihan hingga musim panen." Ujar Kapten Inf. Suwanto.

"Di harapkan dengan adanya gropyok tikus ini akan mengurangi serangan hama tersebut, apabila gropyok tikus ini sering kita lakukan petani akan mendapatkan hasil panen yang lebih baik, sehingga program ketahanan pangan akan berhasil meningkat." Harap Kapten Suwanto.

Lebih lanjut Sarsito, St Koordinator Balai penyuluh pertanian Jeruklegi, bahwa pengendalian hama harus terus kita lakukan bukan hanya hama tikus tetapi termasuk hama yang lainya, oleh karena itu para petani agar selalu berkoordinasi dengan PPL dan Babinsa agar semua kendala di lapangan cepat teratasi." Terang Sarsito, St.

Kepala Desa Sumingkir Junaedi yang turut  dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih atas bantuan, kerja sama Koramil dan Penyuluh pertanian Jeruklegi yang telah mendorong masyarakat desa Sumingkir untuk melakukan gropyok tikus, sehingga dengan semangat warga turun lansung  Ke sawah bersama-sama untuk membasmi hama yang selama ini selalu mengganggu dan merugikan para petani di desanya." Tandas Junaedi.(Srd.Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando