Home » » Koramil Kroya Wasbang Kepada Santri Pondok Pesantren AL - Manshuroh

Koramil Kroya Wasbang Kepada Santri Pondok Pesantren AL - Manshuroh

Written By portal komando on 9 Nov 2017 | 8:15 PM

Cilacap - Demi menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Republik Indonesia, Komandan Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap terus memberikan penyuluhan kesekolah sekolah tingkat SLTA sederajat di wilayah Kecamatan Kroya.

Tapi untuk kali ini Danramil Kroya Kapten Inf. Ngadisan beserta anggotanya berikan materi Wasbang dan Outbond di  Pondok Pesantren AL - Manshuroh, Jalan Tondano Rt. 01 Rw. 03, Desa Mujur Kecamatan Kroya, Kamis (09/11).

Hal ini menyikapi perkembangan dunia saat ini begitu pesat, diiringi perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak dengan cepat mempengaruhi pola pikir manusia serta gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari-hari.

"Perkembangan ini juga sangat berpengaruh besar pada generasi muda". Di era globalisasi kita dapat melihat peranan pemuda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangat kurang.

Hal tersebut disebabkan karena kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa, dimana nilai akan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sudah mulai luntur.Untuk itu, perlunya pembekalan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kebhinekaan serta kegiatan outbond kepada kalangan Santri," Ujarnya.

Kami selaku TNI wajib mengantisipasinya dengan rutin memberikan materi wasbang, kebhinekaan dan outbond.Hal itu, kata Kapten Inf Ngadisan  guna menanamkan rasa cinta tanah air yang lebih dalam dengan nilai-nlai Pancasila dan kebhinekaan.

"Pancasila sebagai falsafah, ideologi bangsa Indonesia dan dasar negara wajib kita tanamkan sejak dini kepada kalangan pelajar agar para pelajar tetap menghayati dam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila," tegasnya seraya menambahkan wasbang kita tanamkam kepada kalangan pelajar atas perintah komando atas.

Atas kepedulian TNI terhadap masa depan generasi penerus, lanjutnya, Kodim 0703/Cilacap  melalui Koramil 03/Kroya  mengajak Santri para generasi bangsa melawan peredaran narkoba, dan melawan perang asimetris, faham teroris dan radikalis serta komunis di Indonesia."Mari kita sama-sama perangi Narkoba dan faham radikalisme serta komunis di Indonesia demi mewujudkan keutuhan NKRI," ajak Danramil.

Selain memberikan materi wasbang,TNI dari Koramil 03/Kroya juga mengajak para Santri untuk bersatu memupuk kebersamaan dengan kegiatan outbond, "Outbond kita berikan agar Santri tetap bersatu memupuk kebersamaan demi keutuhan NKRI," sebutnya.

Kegiatan ini diikuti seluruh  Santri Ponpes AL- Manshuroh Desa Mujur, Kecamatan Kroya.
Hal ini atas kepedulian Koramil Kroya terhadap generasi penerus bangsa," Pungkasnya.
(Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando