Home » » Koramil Modung Bangkalan, Bangun Jamban Untuk Warga Desa Langpanggang

Koramil Modung Bangkalan, Bangun Jamban Untuk Warga Desa Langpanggang

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 12:48 PM



Bangkalan,- Sebagai bentuk kepedulian dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat di aplikasikan langsung dalam bentuk pemberian bantuan jamban bagi warga yang kurang mampu.

Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil Jajarannya, melanjutkan kegiatan program Jambanisasi. Seperti yang dilakukan Babinsa Serma Rachmat dibantu anggota lainnya dari Koramil 0829/12 Modung, kembali membangun jamban untuk warga di wilayah tugas, khususnya di rumah Sobri dan Ibu Subaidah beralamat di Desa Langpanggang Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Rabu (29/11)

Babinsa melaksanakan kegiatan membangun jamban di rumah-rumah warga wilayah tugas, yang sebelumnya warga yang belum mamiliki jamban wilayah wilayah tersebut,

Selain pemberian bantuan jamban sehat ini, juga dibantu semua material semen, pasir, batu bata, sumur penampungan dan besi cor.

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik sehingga kita bisa saling membantu dan bekerja sama bila melihat warga yang kekurangan", ungkap Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Hariyanto.

Menurutnya, bantuan jamban ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dimana warga agar tidak buang kotoran di sembarang tempat, karena kalau buang kotoran di sembarang tempat akan mencemari air sungai dan lingkungan setempat sehingga lingkungan kita akan menjadi tidak sehat, dan tidak sepantasnya lagi di zaman seperti ini masih ada orang yang buang kotoran di sembarang tempat.

"Program bantuan jamban keluarga diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang akan diwujudkan dengan penyerahan bantuan dan pembangunan jamban. Program ini merupakan bukti bahwa TNI AD peduli pada kesehatan masyarakat. "Intinya kita ingin memajukan tingkat kesehatan masyarakat," jelasnya

Ia, mempunyai anggapan bahwa masa depan bangsa dimulai dari kehidupan masyarakat yang sejahtera dan sehat lingkungannya termasuk melalui program jamban ini. "Karena dengan jiwa yang sehat masyarakat akan kuat, sehingga kemajuan negara dan bangsa juga cepat," tandasnya

"Mari kita jaga kesehatan kita dengan menjaga dari hal-hal kecil seperti ini agar kita tetap sehat," pungkas Kapten Inf Hariyanto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando