Home » » KRI TELUK ENDE 517 DIBANJIRI ANAK-ANAK SEKOLAH

KRI TELUK ENDE 517 DIBANJIRI ANAK-ANAK SEKOLAH

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 4:16 PM


Sorong, 17 November 2017. KRI Teluk Ende (TLE) 517 yang sedang sandar di Dermaga Lantamal XIV membawa Taruna-Taruni Satlat Jalayudha tahun 2017 dibanjiri dengan kedatangan para anak-anak sekolah TK Al Izzah Kota Sorong 123 anak dan SD Al Izzah Kota Sorong 323 anak yang didampingi oleh para guru-gurunya. Diterima baik oleh Dan KRI TLE 517 Letkol Laut (P) Suhartaya yang diwakilkan oleh Perwira Jaga Lettu Laut (P) Sinaga.
 
Kunjungan ke kapal perang merupakan pengalaman baru bagi Guru dan anak didiknya, karena tidak setiap orang dapat memasuki kawan lingkup TNI, semua sistem komando. Para siswa yang didampingi oleh guru TK Al Izzah ibu Ustadz Ismi Suryaningsih, dan guru SD Ibu Anisatul Ulfiyana terlihat merasa sangat senang dan sangat antusias menaiki kapal serta mendapat wawasan baru tentang TNI Angkatan Laut dengan kapal perang yang menjadi salah satu alat dan kekuatannya untuk melaksanakan tugas pengabdiannya bagi Bangsa dan Negara.

Pada kunjungan tersebut para siswa diberikan penjelasan secara sederhana oleh Kopka Bah Rianto tentang pengenalan dasar KRI TLE 517, kemudian anak-anak juga diajak ke ruang Anjungan melihat kemudi kapal, peralatan navigasi, dan komunikasi serta melihat persenjataan kapal perang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando