KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » KRI Teluk Parigi 539 Debarkasi Material Baksos TNI AL 2017 Di Pulau Miangas

KRI Teluk Parigi 539 Debarkasi Material Baksos TNI AL 2017 Di Pulau Miangas

Written By portal komando on 14 Nov 2017 | 4:08 PM


PK,.Jakarta, 14 November 2017 ----- Setelah melalui pelayaran yang cukup jauh sejak meninggalkan dermaga Moelyono Silam Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara tanggal 20 Oktober lalu, akhirnya KRI Teluk Parigi 539 tiba di dermaga Pulau Miangas dan melaksanakan Debarkasi/pembongkaran material dan personel Satgas Baksos TNI Angkatan Laut Tahun 2017.

Komandan KRI Teluk Parigi 539 Mayor Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr. Hanla mengatakan dia dan prajuritnya mendapat tugas operasi mengangkut personel dan material bangunan ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

“Kami mengangkut 79 prajurit Marinir Satgas Baksos TNI Angkatan Laut Tahun 2017 dari Kompi Sarpas Batalyon Zeni Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) Pasmar 1 Surabaya dan sejumlah material bangunan untuk merenovasi rumah warga dan pembangunan Fasum (fasilitas umum) di pulau Miangas”, jelasnya.

“Operasi dalam mendukung bakti sosial TNI Angkatan Laut Tahun 2017 ini menggunakan rute pelayaran Surabaya – Jakarta – Makassar – Bitung – Miangas – Bitung – Makassar – Surabaya”, tambahnya.

Usai melaksanakan debarkasi personel dan material, KRI Teluk Parigi 539 akan tolak menuju Bitung untuk melaksanakan Pemantapan Kondisi Teknis (Tapkonis). Dan KRI akan kembali lagi ke pulau Miangas pada 5 Desember nanti untuk menjemput Satgas Baksos TNI AL kembali ke Pangkalan Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando