Home » » Kunjungan Danyonmarhanlan X Jayapura Ke Posal Sarmi Jayapura

Kunjungan Danyonmarhanlan X Jayapura Ke Posal Sarmi Jayapura

Written By portal komando on 29 Nov 2017 | 7:50 AM



PK,.JAYAPURA,.Di sela sela kesibukan dan tugas sehari-harinya, Danyonmarhanlan X Jayapura, Letkol Mar Sugeng Purwanto menyempatkan mengunjungi personel Yonmarhanlan X yang bertugas di Posal Jayapura. Sarmi. Senin, (27/11/2017). Kegiatan ini untuk melihat secara langsung wilayah kerja Posal Sarmi dan untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota yang melaksanakan penugasan di Posal Sarmi, serta menjalin tali silaturami dengan Muspida Kab.Sarmi.

Posal Sarmi dalam tugas kendalinya berada dibawah Mako Lantamal X sebagai garda terdepan TNI AL di Laut Pasifik yang Dipimpin oleh Kapten Laut (PM) Edwin Ronal dan beranggotakan 5 personel dan 3 personel diantaranya adalah anggota Yonmarhanlan X.

Dalam kesempatan ini Danyonmarhanlan X menyampaikan ucapan bangga dan terima kasih kepada seluruh personel Posal Sarmi yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas serta disiplin yang tinggi terbukti selama bertugas ada kemajuan pembangunan Posal dan tidak bermasalah dengan masyarakat adat setempat. Tingkatkan terus kinerja kita dan jalin tali silaturahmi serta laksanakan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, aparat TNI/Polri dan masyarakat setempat agar kehadiran kita di Sarmi ini walaupun sedikit tapi dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar Kab.Sarmi,”.Pungkasnya.

Adapun komentar dari bapak Drs. Edward Fonataba, M.M. sebagai Bupati Sarmi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja TNI AL dalam hal ini yang bertugas di Posal Sarmi yang telah ikut serta mengamankan wilayah laut serta mendukung kebijakan Pemda Sarmi, dimana wilayah laut yang ada di Kab.Sarmi berbatasan langsung dengan lautan Pasifik dan membutuhkan perhatian yang lebih untuk mengamankan wilayah laut sekitar Sarmi dari berbagai macam gangguan keamanan yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. 
 
Dengan demikian harapan ke depan Posal Sarmi yang ada saat ini dapat ditingkatkan menjadi Lanal type C, sehingga dapat lebih bersinergi dengan Pemda Sarmi dalam mendukung dan menjaga pertahanan wilayah laut sekitar Sarmi demi menjaga keutuhan NKRI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando