Home » » Kunjungan Waasops Kasal Di Lantamal XII Dalam Rangka Safari Pembinaan Korps Pelaut Tahun 2017

Kunjungan Waasops Kasal Di Lantamal XII Dalam Rangka Safari Pembinaan Korps Pelaut Tahun 2017

Written By portal komando on 10 Nov 2017 | 7:31 AM


PK,.Jakarta, 09 Nopember 2017,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi menyambut kedatangan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasal Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto S.Sos., M.Si beserta rombongan tim Safari Binkorps Pelaut bertempat di Lobby Markas Komando (Mako) Lantamal XII dilanjutkan pengarahan para Perwira Korps Pelaut di Gedung Malahayati Lantamal XII.

Danlantamal XII menyampaikan dalam amamatnya bahwa pembinaan korps pelaut merupakan satu hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam konteks pembinaan organisasi guna mendukung terwujudnya keberhasilan visi, misi dan tujuan organisasi.

Oleh karena itu pelaksanaan safari bin korps pelaut ini kami nilai sangat relevan dalam rangka mendukung program tersebut agar tercipta sumber daya manusia yang handal, mumpuni, kapabel dan memiliki kompetensi sehingga dapat menunjukkan kinerja yang optimal.

Lebih lanjut, dihadapkan dengan keterbatasan personel, Lantamal XII sebagai Pangkalan Utama TNI AL yang relatif baru dituntut untuk mampu menyikapi keterbatasan tersebut dengan bijak. Dalam aspek kuantitas, pengawakan personel secara keseluruhan saat ini baru mencapai 30 %, hal ini memberi sinyal bahwa pengawakan tersebut masih sangat rendah. Disamping itu kelengkapan organisasi jajaran Lantamal XII yaitu Lanal, sampai dengan saat ini belum terealisasi dan alpung yang sangat terbatas dengan dihadapkan wilayah kerja Lantamal XII yang sangat luas, kondisi keterbatasan tersebut menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Lantamal XII untuk dapat melaksanakan peran dan tupoksi dengan optimal.

Dengan diselenggarakan safari bin Korps Pelaut ini, besar harapan kami bisa mendapatkan pencerahan serta pengetahuan dan pengalaman di bidang operasi guna mendukung tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks.

Turut hadir pada acara tesebut, Wadan Lantamal XII, para Asisten Danlantamal XII, tim Safari Binkorps Pelaut beserta para Perwira Korps Pelaut Lantamal XII.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando