Home » » Kursus Free Fall Jamping Master Marinir TA.2017 Resmi Ditutup

Kursus Free Fall Jamping Master Marinir TA.2017 Resmi Ditutup

Written By portal komando on 23 Nov 2017 | 8:05 PM


PK,.(Surabaya). Kursus Free Fall Jamping Master Marinir Ta. 2017 resmi ditutup oleh Pasops Kolatmar Letkol Marinir Baju Kelana Putra mewakili Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolone Marinir Wurjanto di Lapangan Apel Puslatpasrat Gunungsari Surabaya. Kamis (23/11/2017).

Pada kesempatan tersebut selaku Komandan Upacara Kapten Marinir Ngatimin jabatan sehari hari sebagai Wadan Denkursus Puslatsus. Adapun peserta upacara terdiri dari 1 pleton pasukan dari Puslatpasrat, 1 pleton pelatih dari Puslatsus dan 1 pleton peserta kursus serta dihadiri oleh undangan antara lain Kajasrek Pasmar-1 Mayor Marinir Arifin, Danyon Taifib-1 Mar Mayor Marinir Alim, Pastaf Kolatmar, Danpuslatsus Letkol Marinir Ferdy Erwin T, Ka Akun Kolatmar Letkol Laut (S) M. Ari Swastowo dan Dankima Kolatmar Mayor Marinir Daniel Iwan S.

Kursus Free Fall Jamping Master kali ini diikuti oleh prajurit-prajurit terbaik dari perwakilan Batalyon-Batalyon yang berjumlah 12 personil dan Kursus tersebut memakan waktu hingga satu setengah bulan, dengan lokasi kursus berada di Puslatpasrat Gunungsari – Sby dan pelaksanaan praktek berada di Lanudal Juanda.

Dalam amanat Komadan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Wurjanto yang dibacakan oleh Pasops Kolatmar Letkol Marinir Baju Kelana Putra menyampaikan kursus jumping master tersebut merupakan upaya korps marinir.untuk memberikan pembekalan kemampuan dan ketrampilan kepada prajurit guna menghadapi tuntutan. Tugas kedepan yang semakin. Komplek dan dinamis meskipun di hadapkan dengan keterbatasan dukungan namun hal ini menunjukkan bahwa komitmen korps Marinir tetap tinggi untuk senantiasa meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi setiap ancaman.

Dengan selesainya kursus tersebut diberharapkan kepada seluruh peserta yang memiliki kemampuan bertindak sebagai free fall jumping master memiliki kemampuan teknis dan taktis di bidang sepesialisasinya dan ketrampilan lintas udara yang dapat di proyeksikan secara tepat dan cepat, guna mendukung tugas pokok korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Kolatmar memberikan pesan kepada para peserta Kursus, yakni Pertama, Tetap tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa agar setiap langkah pengabdian kita selalu diberkahi dan diridhoi-Nya. Kedua, Pegang teguh jati diri prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi yang mampu melaksanakan tugas di segala medan. Tiga, Hayati seluruh materi yang telah diberikan dalam kursus ini dan aplikasikan dalam pelaksanaan tugas maupun operasi. Keempat, Bina dan tingkatkan terus disiplin diri sebagai modal dasar dalam pengabdian kepada Korps Marinir, TNI Al, Bangsa dan Negara.

Selanjutnya kepada pelaksana kursus, Dankolatmar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas terlaksananya kursus tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando