Home » » Lanal Tanjung Balai Asahan Gelar Lomba Perahu Naga Sambut Hari Armada RI Tahun 2017

Lanal Tanjung Balai Asahan Gelar Lomba Perahu Naga Sambut Hari Armada RI Tahun 2017

Written By portal komando on 21 Nov 2017 | 8:08 AM



Jakarta, 20 Nopember 2017, -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E, membuka pertandingan Lomba Dayung Perahu Naga tahun 2017. Lomba Dayung Perahu Naga diikuti oleh 25 Tim Pelajar Sekota Tanjung Balai.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tanjung Balai dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada Danlanal Tanjung Balai Asahan yang sudah menghidupkan kembali olah raga air seperti dayung serta telah mengadakan event- event olah raga. Salah satu kesuksesan yang diperoleh yaitu sebagai panitia event Volly tingkat Pelajar Se Sumatera Utara.

Selanjutnya sambutan Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Bagus Badari Amarullah, S.E menyampaikan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas kesehatan, kenikmatan dan semangat untuk mengikuti dan menyaksikan Lomba dayung perahu Naga, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ARMADA tahun 2017, yang nanti puncak acaranya di peringati di Surabaya tanggal 5 Desember 2017.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan merupakan salah satu unsur dari sistem senjata terpadu, terdiri dari KRI, Pesawat Udara, Pangkalan dan Marinir. Lanal Tanjung Balai Asahan terlibat dalam kegiatan peringatan Hari ARMADA TH 2017, dengan melaksanakan beberapa kegiatan seperti perlombaan dayung perahu Naga. Dan tanggal 24 November sampai dengan tanggal 3 Desember 2017 akan dilaksanakan pertandingan Bola volly Open Danlanal Cup.

Walikota Tanjung Balai Asahan H. Syahrial,S.H,M.H. mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Tanjung Balai Asahan telah mengadakan perlombaan dayung mudah – mudahan ini sebagai awal agar perlombaan olah raga air ini dapat hidup kembali, Pemerintah Kota Tanjung Balai apresiasi kepada TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan. Kegiatan ini akan menjadi program kepada pemerintah untuk menganggarkan pertahunnya untuk lomba atau pelatihan untuk mencari bibit- bibit pendayung.

Hadir dalam Lomba Dayung perahu Naga tahun 2017. Walikota Tanjung Balai H, Syahrial, S.H, M.H,Kapolres Tanjung Balai, Ketua Koni Tanjung Balai serta FKPD Kota Tanjung Balai.Perlombaan ini memperebutkan Piala tetap Komandan Lanal TBA, serta Uang pembinaan.

Diharapkan dengan adanya even Lomba Dayung Dragon Boat Rice ini kedepan Tim dayung Kota madya Tanjung Balai Asahan mampu meningkatkan Prestasi yang lebih baik, tentunya dengan dukungan dari segala pihak yang berkompeten Pemda Kota Tanjung Balai Asahan terutama dukungan Materil dan Moril guna menumbuhkan rasa cinta bahari dan menjadikan Tanjung Balai Asahan sebagai Kota wisata bahari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando