Home » » Lanal Tanjung Balai Karimun Peduli Terhadap Keselamatan Berlayar Para Nelayan Kabupaten Karimun

Lanal Tanjung Balai Karimun Peduli Terhadap Keselamatan Berlayar Para Nelayan Kabupaten Karimun

Written By portal komando on 17 Nov 2017 | 8:20 AM


Keterangan Gambar
Peduli Keselamatan Berlayar : Lanal TBK beserta instansi maritim Kabupaten Karimun menggelar Sosialisasi Peningkatan Kepedulian Keselamatan Pelayaran serta Menjaga Hubungan Harmonis Antar Nelayan Kabupaten Karimun, Rabu (15/11).

Jakarta, 16 Nopember 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) beserta instansi maritim Kabupaten Karimun menggelar Sosialisasi Peningkatan Kepedulian Keselamatan Pelayaran serta Menjaga Hubungan Harmonis Antar Nelayan Kabupaten Karimun bertempat di aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal Tbk, Rabu (15/11).

Kegiatan Sosialisasi keselamatan berlayar ini merupakan program Peduli Koarmabar yang dilaksanakan oleh Potensi Maritim (Potmar) Lanal TBK untuk menunjang keselamatan berlayar bagi masyarakat dan pengguna laut dan untuk kedepan TNI Angkatan Laut (Lanal TBK) akan melaksanakan kegiatan rutin guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat/nelayan tentang pentingnya keselamatan dalam berlayar.

Komandan Lanal (Danlanal) Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto mengatakan, bahwa dalam pelayaran faktor keselamatan dan kewaspadaan saat melakukan aktivitas melaut menjadi hal yang mutlak untuk diperhatikan guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan saat melaut dan berharap jika terjadi Insiden atau menemukan hal yang mencurigakan atau janggal dilaut agar dapat langsung melaporkan Posal atau Posmat terdekat untuk segera diproses dan ditindaklanjuti. Karena peran serta nelayan juga sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi guna mengantisipasi adanya aktivitas peredaran Narkotika, Ilegal Fishing maupun penyeludupan senjata, buang limbah di laut.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sebanyak 50 unit Life Jaket oleh Danlanal Tanjung Balai Karimun kepada masyarakat/nelayan yang ada di Kabupaten Karimun.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando