KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Lantamal IX Sambut Kedatangan KRI Tatihu – 853 Bersama Tim Exspedisi Bank Indonesia

Lantamal IX Sambut Kedatangan KRI Tatihu – 853 Bersama Tim Exspedisi Bank Indonesia

Written By portal komando on 7 Nov 2017 | 3:02 PM


MALUKU,.Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon dipimpin Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi didampingi para Asisten Danlantamal IX dan para Kasatker Lantamal IX menyambut kedatangan KRI Tatihu – 853 bersama Tim dari Bank Indonesia di Dermaga Irian Lantamal IX. Selasa (07/11/2017).

KRI Tatihu – 853 Dikomandani oleh Mayor Laut (P) Dwi Eko Ardianto bersama Bank Indonesia tergabung dalam Tim Expedisi dengan misi Layanan Kas Keliling Pulau Terluar di wilayah Maluku Barat Daya.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M. Tr (Han)., yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa kegiatan layanan kas keliling pulau terluar merupakan kerja sama antara Bank Indonesia dengan TNI AL guna melaksanakan penukaran uang, mengingat luasnya Wilayah Maluku yang harus ditempuh dengan menggunakan transportasi laut.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini adalah salah satu program TNI AL dalam rangka mendukung program pemerintah terutama dalam percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh wilayah NKRI, sesuai dengan Undang - Undang TNI nomor 34 tahun 2004, dimana salah satu tugas pokok TNI adalah membantu pemerintah di daerah.

Tim Expedisi Layanan Kas Keliling Pulau Terluar telah melaksanakan berbagai kegiatan meliputi layanan penukaran uang, sosialisasi Ciri – ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR), Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dan pengobatan gratis mulai dari tanggal 31 Oktober 2017 lalu hingga tanggal 07 November 2017 dengan pulau yang disinggahi yaitu Pulau Pantar, Maratai, Pulau Liran, Pulau Wetar, Pulau Kisar, Pulau Leti, Pulau Moa, Pulau Lakor, Pulau Marsela dan Pulau Tepa.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando