Home » » Lantamal V Gladi Upacara Pembukaan Program Kalimas Bersi HUT Armada RI

Lantamal V Gladi Upacara Pembukaan Program Kalimas Bersi HUT Armada RI

Written By portal komando on 22 Nov 2017 | 1:27 PM



Lantamal V (22/11),--- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) yang ditunjuk sebagai Panitia Program Kalimas Bersih dalam rangka peringatan Hari Armada RI tahun 2017, menggelar gladi dan peninjauan disepanjang Kalimas, Rabu (22/11).

Ketua pelaksanakan Progran Kalimas Bersih (Prokasih) dalam rangka memperingati hari Armada RI tahun 2017 Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W, S.H., (Asisten Operasi Komandan Lantamal V) meninjau langsung pelaksanaan gladi kotor sekaligus gladi bersih Upacara Prokasih yang dilaksanakan di samping kediaman Pangarmatim jalan Ketabang Kali Surabaya.

Usai melaksanakan gladi, Asops Danlantamal V dengan didampingi Dansatban, Perwira Diskes Armatim, Mayor Siswandoni serta 2 orang motoris melaksanakan peninjauan lokasi, menyusuri sungai Kalimas menggunakan perahu karet. Bergerak dari dermaga Kalimas di samping kediaman Pangarmatim, perahu karet terus bergerak menyusuri Kalimas menuju ke Patung Monjaya.

Aris -sapaan akrab Asisten Operasi Komandan Lantamal V Surabaya ini- menyatakan bahwa pelaksanaan upacara pembukaan ini akan digelar Hari Jumat di samping Rumjab Pangarmatim, pukul 07.00 wib yang akan dihadiri para pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, pejabat Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya.

Menurutnya, kegiatan Prokasih ini sudah dimulai sejak 20 Oktober - 4 Desember 2017 mendatang. Peninjauan lapangan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa Kalimas ini benar-benar bersih sehingga pada saat ditinjau oleh para pejabat dan Wali Kota Surabaya sudah kelihatan hasilnya.

Prokasih kali ini bukan hanya sekedar bersih-bersih sungai, akan tetapi lebih ke normalisasi sungai. "Oleh sebab itu pengerjaannya membutuhkan waktu yang cukup lama, satu bulan lebih, ” ujarnya.

Sementara itu galdi sendiri, upacara dipimpin Komandan Upacara dipimpin Letkol Laut (P) Erwin Herdianto, MTR Hanla, Pabanops Sops Lantamal V. Pasukan Upacara terdiri dari 1 peleton Koarmatim, 1 peleton Kodiklatal, 1 peleton AAL, 1 peleton Lantamal V, 1 peleton Pasmar-1, 1 peleton gabungan TNI AD dan TNI AU, 1 peleton Satpol PP, 1 peleton Linmas dan 1 peleton saka Bahari.

Hadiri pada kesempatan tersebut Dansatfib Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si, Kasatkom Lantamal V Letkol Laut (P) Nurina Ichwan Yani, Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd., Danyon Marhanlan V Letkol Marinir Agus Hariyanto, MTR Hanla, para paban dan perwira staf lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando