Home » » LANTAMAL VI LAKSANAKAN BAKSOS JELANG HARI ARMADA RI TAHUN 2017

LANTAMAL VI LAKSANAKAN BAKSOS JELANG HARI ARMADA RI TAHUN 2017

Written By portal komando on 27 Nov 2017 | 6:57 PM


Gowa, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) menjelang Hari Armada RI tahun 2017 bertempat di Dusun Pamandongang Desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa, Senin (27/11/2017). Kegiatan Baksos yang diadakan meliputi Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi dan Mulut, Sosialisasi Kesehatan Gigi serta pemberian bantuan berupa Pemberian Sembako, Pemberian Bantuan Tas Sekolah dan Alat Tulis.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (DanlantamalVI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., pada waktu berkunjung ke lokasi Baksos tersebut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dalam hal ini TNI AL dengan masyarakat desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. "Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa kegiatan ini merupakan murni panggilan tugas TNI Angkatan Laut sebagai implementasi dari pemberdayaan wilayah pertahanan laut", Ujar Danlantamal VI.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, S.H., dalam sambutannya pula menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Lantamal VI atas diadakannya kegiatan Bakti Sosial kesehatan seperti ini. "Dengan diadakannya kegiatan Baksos seperti ini, bisa membantu mensejahterakan  masyarakat gowa utamanya di Desa Salajangki dalam hal kesehatan dan kami berharap mudah - mudahan ini bukan terakhir kalinya Lantamal VI mengadakan Baksos Kesehatan akan tetapi menjadi kegiatan yang berkelanjutan di wilayah Kabupaten Gowa", ujar Bupati Gowa ini.

Hadir dalam kunjungan ini, Para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ibu Endang Yusup beserta Pengurus, Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Kadis Pendidikan Kabupaten Gowa, Kadis DKP Kabupten Gowa, Management Lions Club Makassar, Pimpinan Bank Sulselbar Kabupaten Gowa, Unsur TNI/Polri serta unsur pemerintahan Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan serta Desa Salajangki Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh ini telah berhasil menolong kurang lebih dua ratusan penduduk warga Desa Salajangki yang menderita sakit dan telah mendapatkan bantuan obat - obatan yang sepenuhnya diberikan kepada warga dengan gratis.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando